Untuk Pengamanan Distribusi Sembako, Polisi Kerja Sama Dengan Dinas Perdagangan

Kabid Humas Metro Jaya. Kombes Rikwanto
Kabid Humas Polda Metro Jaya. Kombes Pol Rikwanto

JAKARTA, KTD – Untuk meminimalisir  tindakan kejahatan selama Bulan Ramadhan, kepolisian akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak yang terkait.

Untuk pengamanan pendistribusian sembako di berbagai daerah, Kepolisian rencananya akan melakukan kerja sama dengan instansi Dinas Perdagangan.

Pengamanan terhadap pendistribusian sembako ini dilakukan, karena masih banyaknya para bandit jalanan atau istilahnya para bajing loncat yang sewaktu-waktu melakukan tindakan kejahatan terhadap kontainer pengangkut sembako.

“Harus diketahui terlebih dahulu, kapan, dan bagaimana rute truk-truk distribusi sembako. Kalau sudah ada nanti akan disiapkan rute pengamanan untuk mereka,” kata  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto , Senin (30/6/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, beberapa anggota polisi akan disiagakan di rute yang dilalui oleh truk distribusi sembako tersebut. “Ini upaya antisipasi terjadinya perampokan atau bajing loncat,” imbuhnya.

Nantinya, lanjut dia, kalau diperlukan pengawalan oleh petugas kepolisian, pihaknya akan melakukan pengawalan.

“Selama ini lokasi rawan bajing loncat ada di Tol Jagorawi, Tol Cikampek, areal Tanjung Priok, dan Tangerang,” ungkapnya. (bbs)

Related posts

Leave a Comment