CBF : Scolari Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Timnas Brasil

Pelatih Tim Nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari
Pelatih Tim Nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari

Rio de Janiero, KTD – Setelah gagal membawa Timnas Brasil meraih gelar juara Piala Dunia 2014, pelatih kawakan Luiz Felipe Scolari dikabarkan mundur sebagai pelatih Brasil. Adalah Federasi Sepakbola Brasil (CBF) mengumumkan bahwa Scolari resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

Mundurnya Scolari sebagai pelatih Tim Samba, di karenakan dia gagal memenuhi hasrat pendukung negeri Samba yang haus gelar Juara Dunia di Piala Dunia di 2014.

Membawa misi untuk menjadi juara, Brasil justru hanya finis di tempat keempat usai dikalahkan Belanda 0-3 di laga perebutan tempat ketiga, bahkan dalam partai semi final Brasil dipermalukan oleh Jerman di depan pendukungnya dengan mengandaskan Brasil 7-1.

Kekalahan telak ini sekaligus menjadi kekalahan pertama mereka di sebuah laga kompetitif yang digelar di kandang sendiri sejak 1975.

Seusai pertandingan melawan Belanda, Scolari mengungkapkan bahwa masa depannya diserahkan kepada CBF.

“Pelatih Luiz Felipe Scolari dan seluruh staf pelatihannya menyerahkan posisi mereka kepada Federasi Sepakboal Brasil,” dalam pernyataan CBF yang dilansir Fifa.com.

“Pengunduran diri itu diterima oleh presiden (Jose Maria) Marin, yang ingin berterima kasih kepada semua pelatih dan para pemain, dan sekaligus juga rakyat Brasil atas dukungan mereka selama berlangsungnya Piala Dunia.”

“Scolari dan seluruh stafnya pantas mendapatkan respek dan terima kasih kami. Merekalah yang bertanggung jawab atas kembalinya cinta orang-orang Brasil kepada tim, meski gagal mencapai tujuan terbesar kita.” (bbs)

 

Related posts

Leave a Comment