Hari Ini Adalah Sidang Terakhir Sengketa PHPU Pilpres 2014

sidang-mk-hakim-

JAKARTA, KTD – Mahkamah Konstitusi hari ini, Senin (18/8/2014) akan kembali menggelar Sidang sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2014, pada pukil 10.00 WIB.

Dalam sidang lanjutan hari ini MK mengagendakan  pengesahan bukti tertulis dari pihak Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai pemohon dan Komisi Pemilihan Umum sebagai termohon. Agenda sidang  hari ini telah disampaikan Ketua MK Hamdan Zoelva pada saat menutup sidang pada hari Jumat, 15 Agustus 2014.

Dalam sidang ini setelah  pengesahan bukti tertulis, masing-masing pihak pemohon, termohon, dan terkait harus menyampaikan kesimpulannya kepada penitera MK. Kesimpulan itu disampaikan dalam 1×24 jam setelah sidang.

Perlu di sampaikan bahawa sidang hari ini merupakan sidang yang terkahir sebelum majelis hakim MK menggelar sidang putusan pada 21 Agustus 2014. Selanjutnya setelah siding dinyatakan selesai, maka MK akan  mengambil putusan. Tetapi sebelumnya,  kesembilan Hakim MK akan terlebih dahulu menggelar rapat permusyawaratan hakim.

Seperti di beritakan sebelumnya,  bahwa  kubu Prabowo-Hatta mempersoalkan hasil penghitungan suara  pemilihan Presiden yang dilakukan KPU. Dan yang paling di persoalkan oleh kubu Prabowo-Hatta adalah diduga banyaknya kecurangan dalam DBKTb. (bbs)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment