PKS : Pansus Pilpres 2014 Akan Segera Digulirkan

Ketua DPP PKS, Nasir Jamil
Ketua DPP PKS, Nasir Jamil

JAKARTA, KTD – Gencarnya rencana pembentukan Pansus Pilpres oleh beberapa Fraksi di DPR, membuat  Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak mau berfikir terlalu jauh. 

“Iya (pansus) enggak apa-apa, kok menjegal. Yang di pansus itu siapa? KPU kan, bukan Jokowi-JK,” kata Jokowi di Rumah Transisi, Jakarta, Minggu (24/8/2014) malam.

Memang pasca putusan  Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak semua gugatan  yang diajukan Prabowo Subianto tak membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selaku partai pendukung putus asa.

Ketua DPP PKS, Nasir Jamil, mengatakan, secara hukum acara memang sudah selesai di MK. Namun, ada cara lain yang masih bisa ditempuh yakni melalui mekanisme politik. Kata dia, hukum dan politik itu bagai dua mata uang yang tidak bisa diputuskan. 

“Ketika hukum tidak mencerminkan keadilan maka kekuatan politik berusaha menegakkan keadilan,” katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 22 Agustus 2014. 

Menurut Nasir, pembentukan Pansus sendiri memang sudah mulai bergulir. Ini dilakukan karena memang DPR sebagai fungsi pengawasan menginginkan KPU benar-benar jujur dan adil dalam melaksanakan pemilu. “Saya dengar minggu depan (Pansus) akan digulirkan,” ungkapnya. (bbs)

Related posts

Leave a Comment