Camat Tirtamulya Lantik 5 Pjs Kepala Desa

camat
Camat Tirtamulya, Wiwiek Krisnawati S.Sos melantik lima Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa yang ada di wilayah kecamatannya, Selasa (16/9/14). ( Foto: Not)

Karawang, KTD-  Camat Tirtamulya, Wiwiek Krisnawati S.Sos atas nama Bupati Karawang, H Ade Swara, Selasa (16/9/14), melantik lima Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa yang ada di wilayah kecamatannya.

Wiwiek melantik berdasarkan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Karawang Nomor.2.141.1/Kep.504-HUK/2014, tentang pengesahan dan pemberhentian dengan hormat 143 Kepala desa dan tiga penjabat Kepala Desa (Kades), serta pengangkatan 144 pejabat Kades diwilayah Kabupaten Karawang 2014.

Kades yang sudah habis masa jabatannya di wilayah Kecamatan Tirtamulya, diantaranya Sugianto Kades Kertawaluya digantikan Pjs-nya Hanapi, Ahmad Wijaya Kades Citarik digantikan Pjs-nya Juhari, Ucen Ardiansyah Kades Karang Jaya digantikan Pjs-nya Dadan Ruspendi, Karjaya Kades Parakan Mulya digantikan Pjs-nya Nana Mulyana, dan Sukarnayo Kades Kamurang digantikan Pjs-nya Awang Darmawan. Seluruh Pjs Kades yang kini menjabat sebagai Kepala Desa, sebelumnya mereka menjabat sebagai Sekretaris desanya masing-masing.

Camat Tirtamulya, Wiwiek Krisnawati dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bangga. Pasalnya, acara ini dihadiri seluruh Kades diwilayahnya secara hormat. Seluruh Pjs dan BPD dari masing-masing desa yang Kepala Desanya habis masa jabatan tersebut, menampakan bahwa sebelumnya mereka dalam melaksanakan roda pemerintahan desa terjalin sinergitas yang bagus. Wiwiek juga berharap agar setiap Kepala Desa memberikan sumbangsi pikiran pada saat para Pjs ini sedang dalam menjalankan roda pemerintahan di desanya masing-masing, karena Kades hormat tersebut telah memiliki pengalaman dalam menjalankan tugas selama menjabat jadi Kepala Desa.

“Saya bangga, dengan hadirnya seluruh lurah hormat, Pjs dan BPD dari setiap Desa, menunjukan sinergitas kerja sebelumnya. Saya juga berharap para lurah hormat ini terus memberikan masukan kepada para Pjs, berahirnya masa jabatan Kepala Desa bukan berarti berahir segalanya,” jelas Wiwiek.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Wijaya Lurah hormat Desa Citarik yang mewakili Kades lainnya didalam sambutannya mengatakan, Pjs yang kini sudah menjabat sebagai Kepala Desa, jangan sungkan bahkan sebaiknya terus melakukan kordinasi dan komukasi dengan para mantan Kepala Desa.

“Semoga terus terjalin hubungan yang baik antara Pjs Kades dengan mantan Kades ini, dan saya berharap Pjs terus lakukan koordinasi untuk kepentingan kemajuan desa, karena dengan adanya koordinasi dipastikan PJS akan lebih mudah menjalankan roda pemerintahan, karena dengan terbentuknya kerjasama yang baik, itu untuk kemajuan Desa bersama juga,” ucapnya.

Disinggung soal pencalonan dirinya kembali, dia mengaku akan mencalonkan kembali untuk memimpin di desanya, karena menurutnya dia belum merasa tuntas dalam menyelesaikan program-progarm yang akan dilakukan di desa tercintanya itu.

“Untuk kedepan insya Allah saya akan mencalonkan kembali sebagai Kepala Desa Citarik, karena selama ini menurut saya, masih banyak yang harus saya tuntaskan dari program yang sudah direncanakan saya guna kemajuan Desa Citarik ini,” pungkasnya. (not)

Related posts

Leave a Comment