Jokowi : Selamat Atas Terpilihnya Zulkifli Hasan Sebagai Ketua MPR

gubernur jokowi

JAKARTA, KTD – Akhirnya pemilihan Pimpinan MPR telah menghasilkan Ketua dan Para Wakil Ketua MPR, pemilihan yang dilakukan melalui voting ini dimenangkan oleh paket Pimpinan MPR yang diusung oleh Koalisi Merah Putih.

Hasil voting tersebut menjadikan Zulkifli Hasan (Partai Amanat Nasional) sebagai Ketua MPR Periode 2014-2019, serta para Wakil Ketua MPR antara lain Mahyudin (Partai Golkar), EE. Mangindaan (Partai Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS) dan Oesman Sapta Odang (DPD).

Dalam kesempatan lain, Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR. Jokowi menyatakan apapun yang berhubungan dengan kepentingan rakyat harus didukung.

“Yang pertama saya ucapkan selamat terlebih dahulu kepada Pak Zulkifli Hasan,” ujar Jokowi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu, (8/10/2014).

Selain ucapan selamat, Jokowi juga mengaku tidak kecewa atas sistem voting yang akhirnya harus dilakukan, walau pun sebetulnya Jokowi berharap penuh bahwa musyawarah dan mufakat dapat menjadi jalan tengah.

“Kita menawarkan sistem musyawarah, namun dinamika sistem internal di sana itu tidak ketemu, jadi kalau harus voting ya sudah,” terang Jokowi. (bbs)

Related posts

Leave a Comment