Agar Para Calon TKI Sehat dan Bersih, Maka Harus Dilakukan Medical Check Up

IMG_20141216_114447

Karawang, KTD- Jumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) asal karawang hampir 450 sampai 500 jiwa. .Jumlah tersebut berbeda jauh dengan TKI ilegal yang mencapai ribuan orang.

Terkait dengan banyaknya penyakit menular yang tersebar di Negara-negara yang menjadi tempat para TKI itu bekerja maka para TKI perlu melakukan medical cek up.

TKI di karawang melakukan medical cek up ke Jakarta untuk melakukan pemeriksaan apakah para TKI itu mempunyai penyakit yang dapat menular atau tidak, .dan para TKI di khususkan untuk hidup sehat dan bersih dari penyakit dan siap untuk menjadi TKI.

“kenapa TKI melakukan media cek up di Jakarta karena di Jakarta itu lengkap dan di karawang saat ini memang belum ada alatnya”, ujar seorang aktifis perburuhan Saepul Bachri .(16/12/14)

Tetapi jika ada biaya dari TKI itu sendiri meskipun TKI itu memiliki penyakit bisa di katakana bahwa TKI itu “FIT”.soalnya jika TKI dikatakan FIT maka mereka siap untuk bekerja menjadi TKI.

Dengan banyaknya penderita virus HIV/AIDS di Indonesia para TKI di haruskkan media cek up untuk melakukan pemeriksaan ,apakah meraka positip terkena virus atau tidak.dan eyakit sebagainya. (may)

Related posts

Leave a Comment