Festival Padi dan Beras Resmi Dibuka

Asda II, H. Ramon Saat Membuka Festival Padi dan Beras
Asda II, H. Ramon Saat Membuka Festival Padi dan Beras

KARAWANG, KTD – Dengan sebuah semangat untuk kembali mengingatkan kepada nasyarakat karawang, bahwa karawang merupakan kota lumbung padi dan penghasil beras terbesar di Indonesia.

Maka hari ini, kamis (18/12/2014) mengadakan Festival Padi dan Beras. Sebanyak Delapan puluh lima peserta ikut ramaikan Festival Padi dan Beras yang di selenggarakan oleh PT. Galuh Citarum bekerja sama dengan Asosiasi Petani Muda Indonesia (APMI).

Bertempat di Pasar Bersih komplek Galuh Mas, festival ini menyajikan beragam jenis beras hasil produksi para petani karawang.
Acara yang di hadiri oleh wakil direktur PT. Galuh Citarum, Andreas dan dibuka oleh Asda II H. Ramon ini cukup semarak dan menyedot animo masyarakat untuk tahu dan mengenal beras asli karawang.

Ketua Pelaksana Festival Padi dan Beras, M. Sulthon mengatakan bahwa acara ini terselenggara semata-mata demi memajukan kembali pertanian di Kota Karawang yang semakin tergeser oleh banyak nya pembangunan industri.

“Semoga para peserta yang berpartisipasi mampu berinteraksi dengan konsumen sehingga semua yang turut berpartipasi bisa meramaikan acara ini. Namun tidak sampai penutupan acara saja, tetapi juga seterusnya untuk pengembangan beras di Karawang”. Ujar H. Ramon kepada karawangtoday.com Kamis (18/12). (dit)

Related posts

Leave a Comment