Cellica Selamat Dari Ancaman Aksi Terorisme

teroris

Karawang,KTD- Sejumlah teroris yang melakukan pembajakan dan menyandera pegawai dan Plt Bupati Karawang, akhirnya berhasil dilumpuhkan dan ditembak mati oleh Tim Kostrad Karawang  yang diturunkan untuk mengamankan dan melakukan pembebasan para sandera.

Upaya tersebut, merupakan rangkaian simulasi pengamanan aksi terorisme yang digelar Yonif 305 dan Dandim 0604 Kostrad wilayah Karawang.

Kepala Dandim 0604 Letkol ARM Wahyu Widodo  mengatakan, latihan anti teror tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dengan menggunakan sejumlah fasilitas umum, salah satunya kantor Bupati Karawang.

“Ini merupakan latihan rutin diberbagai wilayah untuk meningkatkan kwalitas dan kesiapsiagakan anggota TNI dalam mengamankan NKRI dari segala bentuk aksi teror,” ungkap Letkol ARM Wahyu Widodo,Kamis(5/11)

Dandim menambahkan latihan anti teror tersebut dilakukan disatu titik yaitu kantor bupati Karawang dimana pembebasan sandera merupakan latihan pamungkas yang disimulasikan oleh anggota Yonif 305 Raider Kostrad Karawang.

“Tempat simulasi yang kami pilih adalah kantor bupati, sasaran dari pembebasan dan pengamanan yaitu plt bupati dr.Cellica NUrrachadiana dan hal ini merupakan simulasi pamungkas yang kami gelar,” tambahnya.

Dalam simulasi tersebut  yonif 305 Raider Kostrad  melibatkan 150  personil berserta beberapa alutsista yakni 2 unit kendaraan Rantis dan 1 Helikopter .(may)

Related posts

Leave a Comment