Cellica Bidik PNS Perempuan Duduki Jabatan Strategis

 

Karawang,KTD- Bupati terpilih Cellica Nurachadiana berjanji akan memberikan kesempatan kepada PNS perempuan untuk menduduki jabatan strategis selama kepemimpinannya kedepan. Menurutnya perempuan harus diberikan kesempatan untuk menjadi pemimpin dilingkungan pemerintahan Pemkab Karawang.  PNS perempuan yang mampu bekerja keras, jujur dan cerdas akan diberikan kesempatan menduduki jabatan mulai tingkat kepala kelurahan, camat hingga jenjang yang lebih tinggi lagi.

 

“Saya  memberikan  kesempatan kepada PNS perempuan untuk menjadi pemimpin di pemerintahan sesuai dengan kepangkatan dan kompetensinya. Sekarang ini sudah ada 4 camat perempuan kalau ada yang mampu lagi saya kasih kesempatan termasuk menjadi kepala kelurahan atau bahkan kepala OPD, nantinya harus ada keterwakilan perempuan. Makanya saya minta PNS perempuan mulai saat ini bekerja sungguh-sungguh karier sebagai PNS” ucapnya.

 

 

Plt Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana saat menerima sebuah penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan beberapa waktu lalu.
Plt Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana saat menerima sebuah penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan beberapa waktu lalu.

Menurut Cellica saat ini peran perempuan dalam berbagai sektor mulai diperhitungkan baik itu didunia politik, ekonomi dan pemerintahan. Oleh karena itu dalam kepemimpinan 5 tahun kedepan Cellica membuka seluas-luasnya bagi PNS perempuan untuk membuktikan kemampuanya memimpin mulai dari tingkat lurah hingga eselon dua. “ Ini kan usulan dari ketua KPAI dan saya sepakat dengan usulan itu. Makanya kesempatan ini saya buka buat PNS perempuan untuk maju bersama saya. Yang penting  mereka itu mau bekerja keras bersama saya untuk mempercepat program pembangunan di Karawang,” katanya.

Sebelumnya Ketua KPAI Karawang, Sri Rahayu Suroto meminta bupati terpilih Cellica Nurachadiana menunjukan kepeduliannya kepada PNS perempuan yang memiliki kemampuan memimpin. PNS perempuan harus  diberi kesempatan untuk menduduki posisi penting di pemerintahannya. Cellica sudah membuktikan kepada masyarakat Karawang mampu bersaing dengan kaum lelaki untuk menjadi pemimpin. Oleh karena itu, kata Sri Rahayu, Cellica juga tidak boleh meagukan kemampuan PNS untuk menduduki jabatan strategis di pemerintahan.

“Saya kira dalam pemerintahan Cellica 5 tahun kedepan secara bertahap PNS perempuan harus diperhatikan dan dibuka kesempatan seluas-luasnya untuk menjadi pemimpin di birokrasi. Cellica harus menghapus anggapan kalau perempuan itu tidak mampu memimpin karena dia sendiri sudah membuktikan kalau dirinya mampu memimpin. Saya kira jika ini dilakukan merupakan terobosan baru buat Cellica sebagai pemimpin Karawang,” ujar Sri.

Menurut Sri Rahayu saat ini posisi PNS perempuan di Karawang terkesan tidak diperhitungkan sehingga sulit untuk menduduki jabatan strategis. Padahal PNS perempuan tidak kalah kemampuannya dengan PNS laki-laki. Bahkan PNS perempuan dalam bekerja lebih berhati-hati  dan tingkat ketelitiannya lebih baik. “Saya harapkan dalam pemerintahan yang baru ini akan banyak PNS perempuan yang jadi pemimpin. Makanya saya minta mlai dari tingkat lurah dulu hingga nanti memimpin eselon dua, dan Cellica mampu melakukan itu,” tukasnya.(may)

Related posts

Leave a Comment