Sampai Hari Ini, 22 Titik Telah Diberlakukan Tes Massal oleh Dinkes Karawang

 

 

Karawang, KTD- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang terus melakukan tes swab massal di sejumlah kecamatan. Hal tersebut sebagai langkah pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di Karawang.

Sejauh ini Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang bersama gugus tugas percepatan penanganan covid – 19 sudah melakukan tes di 22 titik pemeriksaan secara masal, dan sebanyak 1.994 orang sudah melakukan pemeriksaan.

“Pada hari ini, Senin, 22 Juni 2020, pemerintah Karawang kembali menggelar swab massal di tiga kecamatan. Yakni Telukjambe Barat sebanyak 158 orang, Pangkalan sebanyak 131 orang, dan Tegalwaru sebanyak 125 orang. “Total hari ini 414 orang,” ujar Plt Kadinkes Karawang, dr. Nanik saat diwawancarai, Senin (22/6/2020) pagi.

“Sampai saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang bersama gugus tugas percepatan penanganan covid 19, sudah melakukan sebanyak 22 titik pemeriksaan swab secara masal dan jumlah yang sudah dilakukan swab secara masal sebanyak 1.994 orang,” tambah Nanik.

Nanik mengatakan, tes swab diutamakan bagi orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang tanpa gejala (OTG) yang masih dalam pemantauan dan pengawasan.

“Bagi yang konfirmasi, yang kontak dengan konfirmasi positif ataupun melakukan riwayat perjalan ke wilayah terjangkit, dilakukan pemeriksaan repid test dan swab secara masal,” ungkap Nanik.

 

Nanik mengungkapkan dari hasil rapid dan swab test secara massal ini, 10 orang terkonfirmasi positif covid-19.

“10 pasien terkonfirmasi positif dari hasil swab test” ucapnya. (red)

 

 

Related posts

Leave a Comment