Pemkab Datangkan Ahli Epidemilogi, Bahas Kebijakan Baru Covid dengan Ilmiah

 

 

Karawang, KTD-  Sejumlah hal menjadi pembahasan pada rapat evaluasi satgas covid 19 Kabupaten Karawang yang dilaksanakan, Senin (26/10/2020) siang di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang.

Pjs Bupati Karawang, Ir. Yerry Yanuar mengungkapkan hasil dalam rapat evaluasi tersebut memunculkan keputusan soal kajian ilmiah sebelum memberlakukan sebuah kebijakan baru soal covid-19.

“Hari ini kita menghadirkan ahli Epidemilogi Covid-19 yang memberikan beberapa rekomendasi. Itu yang nanti akan menjadi rujukan kami kira kira akan melakukan kebijakan seperti apa,” ungkap Pjs saat diwawancarai usai kegiatan pertemuan bersama Satgas Covid-19 Karawang.

Selanjutnya, persoalan klaster industri dan klaster rumah tangga tetap menjadi pembahasan utama dalam pertemuan tersebut. Kabar baiknya, kata dia, pada perusahaan, Apindo telah membentuk satgas industri dimana para anggotanya akan dilatih soal penanganan covid-19 dibawah koordinasi Satgas Covid Pemkab Karawang.

“Deklarasi para pelaku industri yang telah dilakukan belum lama ini menjadi langkah keseriusan pihak industri memerangi pandemi. Saya rasa sosialisasi protokol kesehatan covid-19 wajib terus digaungkan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara iru Kepala Departemen Epidemiologi FKM UI Tri Yunis Miko Wahyono mengatakan, beragamnya klaster Covid-19 di Karawang sehingga perlu penanganan khusus yang harus dilakukan seluruh perangkat Dinkes Karawang, agar penyebaran tidak meningkat.

“Perlu penanganan khusus, seperti klaster rumah tangha hingg industri. Hal itulah yang sudah disampaikan,” paparnya. (red)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment