Urgent! Seluruh Manajemen Rumah Sakit Dikumpulkan, Ada Apa?

 

 

Karawang, KTD- Sekretaris Daerah Karawang Acep Jamhuri mengatakan, upaya Pemda dalam penanganan covid 19 ini ialah penambahan penyediaan fasilitas kesehatan untuk pasien covid 19 di setiap rumah sakit. Pihaknya meminta kepada setiap rumah sakit untuk menambah fasilitas ruang isolasi untuk pasien covid 19. Jika setelah penambahan ruang isolasi di setiap rumah sakit, kemudian pasien covid terus bertambah hingga tidak tercover oleh rumah sakit, Sekda akan menyewa hotel untuk pasien covid menjalani isolasi.
“Rumah sakit diminta menambah bed. Karena beberapa rumah sakit masih ada potensi untuk menambah bed. RS Paru masih ada potensi, RSUD ada, ruang di RS lain juga ada. Kalau memang sangat penuh kita mungkin sewa hotel,” ucap Sekda Dalam rapat sosialisasi dan koordinasi bersama pihak rumah sakit, Senin (26/10/2020) di lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang.

Sekda mengungkapkan kasus covid 19 di Kabupaten Karawang semakin meningkat. Selama dua bulan terakhir, kenaikan angka positif covid 19 ini sangat signifikan dibanding bulan sebelumnya.

“Untuk mengantisipasi kurangnya fasilitas kesehatan bagi pasien covid 19, kami mengundang semua manajemen rumah sakit untuk bersama sama mencari solusi,” ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Nanik Jodjana menuturkan, selama beberapa hari ini pasien covid 19 di Karawang meningkat. Beberapa minggu ini kluster perusahaan masih ada.
“Pertanggal 26 Oktober 2020 ini jumlah positif 1.349 pasien,” ujar Nanik.

Nanik Jodjana meminta kepada semua rumah sakit agar terus berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 kabupaten kaitan penanganan covid 19.

“Kalau misalnya ada positif covid, rrumah sakit harus mengarahkan pasien dan berkoordinasi dengan kami. Jangan pasien yang ngurus sendiri,” ujarnya pada saat rapat.

Nanik juga memberitahukan kepada para manajemen rumah sakit di Karawang agar bisa menambah fasilitas kesehatan untuk ruang isolasi bagi pasien covid. Saat ini, ruang isolasi untuk pasien covid di Karawang masih tersedia. Dari seluruh rumah sakit yang ada di Karawang, terhitung sebanyak 426 ruang isolasi yang tersedia. Yang terpakai saat ini sebanyak 393. Sehingga masih tersedian 33 ruangan.
“Semua rumah sakit sudah ada ruang isolasinya walaupun cuma ada satu atau dua ruangan saja. Tadi setelah rapat ada beberapa yang sanggup menambah lagi ruangan dan sedang dipersiapkan. Lira 15, mandaya juga nambah sekitar 8 ruangan,” tuturnya. (red)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment