Kanker Serviks akan Diseminarkan di Karawang

kanker

Karawang,KTD - Dianggap sangat membahayakan kesehatan wanita, Dinas Kesehatan Karawang akan menyelenggarakan seminar tentang kanker serviks di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang pada  Minggu (23/11/14). Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Karawang dr.Asep Hidayat Lukman.

“Gejala penyakit ini penting diketahui masyarakat, terutama kaum wanita,” ujarnya, kepada karawangtoday.com, Jumat  (21/11/14).

Diketahui, kanker serviks merupakan satu dari banyak kanker yang terjadi pada organ reproduksi wanita. Human papillomavirus (HPV) memaikan peran akan timbulnya banyak kasus kanker serviks. Wanita pengidap kanker mulut rahim ini akan mempunyai beberapa gangguan, diantaranya rasa nyeri dan pendarahan saat berhubungan intim.

Secara umum kanker terjadi karena mutasi sel normal menjadi sel yang tidak normal. Sel yang normal akan tumbuh dan melipatgandakan secara teratur. Akan tetapi sel kanker tumbuh dan melipatgandakan diri secara tidak terkontrol dan sel tersebut tidak mati. Akumulasi dari sel tersebut akan menjadi besar dan disebut dengan tumor. Sel kanker menyerang jaringan tubuh terdekat dan dapat memecah dari sumbernya untuk menyebar ke manapun di bagian tubuh.

Kanker serviks bisa menyerang wanita mana saja, terutama mereka yang kurang menjaga kesehatan reproduksinya. (may)

Category: Karawang, KesehatanTags:

No Response

Leave a reply "Kanker Serviks akan Diseminarkan di Karawang"