Karawang Peringkat Ke Empat Terbesar Penderita Kanker Serviks

kanker

dr.H.Boyke Dian Nugraha bersama Wakil Bupati Karawang, dr Cellica Nurachdiana dalam acara seminar seminar yang membahas penyebab kanker serviks dan dampak seks bebas, Minggu (23/11/13)

Karawang,KTDPakar Seksiolog  dan Kesehatan Reproduksi Indonesiadr. dr Boyke Dian Nugraha,SpOG,MARS tampil jadi pembicara pada seminar yang membahas penyebab kanker serviks dan dampak seks bebas di aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Minggu (23/11/14).

Seminar yang juga menghadirkan genikolog dan kosultan seks dan dr.Safitri Mursyid itu juga dihadiri Wakil Bupati Karawang, dr Cellica Nurachdiana dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Karawang, dr Asep Hidayat Lukman.

Dalam seminar ini bertemakan issue terkini tentang penyebab kanker serviks itu terungkap  dampak seks bebasdengan semakin meraknya gaya hidup modern yang dianutoleh sebagian  masyarakat metropolitan,khususnya bagi kaum wanita  bisa berdampak  terjangkitnya kanker repoduksi wanita.

Sementara itu  Karawang menduduki urutan ke 4 terkena kanker dari daerah-daerah lain  yang ada di Indonesia. Kondisi demikian harus diwaspadai karena kanker serviks merupakan jenis penyakit yang sangat berbahaya dan dapat mematikan bagi kaum wanita khususnya.

Sehingga Wakil Bupati Karawang berpesan agar masyarakat Karawang tetap menjaga kebersihan dan menjaga kehormatan untuk dirinya sendiri serta mengurangi angka pernikahan dini.

“Di mulai untuk saat ini dan kedepannya,” ujar dr Cellica Nurachdiana.

Sementara itu menurut Kadinkes Karawang, tujuan dari diselenggarakannya seminar itu untuk memotivasi para remaja yang ada di Karawang agar  tidak melakukan seks bebas dan pernikahan di usia dini.

“Karena berpengaruh pada vagina yang masih muda,” ujarnya.(may)

Category: UncategorizedTags:
No Response

Leave a reply "Karawang Peringkat Ke Empat Terbesar Penderita Kanker Serviks"