Penemuan-Penemuan Teknologi Terbaru

0 1730

KTD-Para ilmuan pun sudah banyak menciptakan teknologi canggih yang ramah lingkungan. Memang dari sekian banyak teknologi canggih yang akan berkembang, mungkin inilah yang paling cerdas. Sebuah teknologi yang akan diciptakan kali ini dikhususkan bagi mereka yang mengalami kekurangan pada pendengaran dan pengelihatan. Benda itu dinamakan, Braille Touch merupakan aplikasi SMS yang diciptakan dengan konsep seperti tulisan Braille. Sehingga kini mereka yang mengalami ketidakmampuan dalam melihat juga mampu mengirim pesan singkat pada ponsel mereka.

Selain braille touch,yang keberadaannya sangat bermanfaat, berikut ini penemuan-penemuan teknologi canggih di dunia:

  1.  Senjata Pembungkam

 

speech-jammer-no-talking-here

Senjata Pembungkam

Penemu asal Jepang berhasil menemukan sebuah alat pembungkam suara manusia. Mereka adalah Kazukata Kurihara dan Koji Tsukada yang berhasil mengembagkan teknologi untuk meredam suara berisik manusia, mesin ini bisa berkeja dari jarak 90 kaki. Jadi jika ada tetangga anda yang berisik, mungkin alat ini akan sangat berguna.

  1. Sarung Tangan Orang Bisu

50da73a304734_50da73a3054b7

Sarung Tangan Orang Bisu

Para mahasiswa di Ukraina berhasil mengembangkan sarung tangan dengan sensor elektronik yang dapat mengubah gerakan tangan menjadi audio vokal lewat ponsel cerdas. Perangkat bernama enabletalk memiliki ongkos produksi sebesar £50, serta siap mengubah hidup 40 juta orang bisu di dunia.

  1.  Awan Dalam Ruangan

Indoorcloud1YouTube-JPG_103134

Awan Dalam Ruangan

Menatap awan di langit mungkin hal yang biasa, tapi apa jadinya kalau awan ada di dalam rumah pastinya gak biasa bukan? Seorang penemu dari Belanda bernama Berndnaut Smilde, memiliki cara untuk mengontrol cuaca di dalam ruangan. Dengan mesin asap, dia mengakali temperatur dan intensitas cahaya sehingga terbentuklah awan di dalam ruangan.

  1. Theeye Tribe

eye-tribe-tablet

The Eye Tribe

Teknologi asal Denmark ini memungkinkan jbers engendalikan ponsel cerdas atau tablet melalui gerakan mata. Alat ini menggunakan cahaya infra merah yang dipantulkan dari pupil mata ke perangkat.

  1. Semprotan Mabuk

images (2)

Semprotan Mabuk

Penemuan ini tentunya merupakan kabar baik bagi para alkoholik karena penemu asal Perancis Philippe Starck  dan asal Amerika David Edwards berhasil menciptakan sebuah alat yang akan membuat anda mabuk dengan seketika, alat ini bernama Wahh Quantum Sensations.

  1. Printer Coklat 3D

Choc_Creator_3d-chocolate-printer-11

Printer Coklat

Inilah perangkat yang paling ditunggu mereka yang suka cokelat. Sebuah tim dari Universitas Exeter mengembangkan printer pertama di dunia yang memungkinkan Anda mendesain cokelat Anda sendiri.

  1. Papan Catur Jarak Jauh

USB_Chess_Game-300x257

Papan Catur Jarak Jauh

Dengan papan catur jarak jauh ini anda dimungkinkan untuk bisa memainkan catur dengan bidak yang sesungguhnya yang bidaknya dapat digerakkan dari jarak jauh.

  1. Teman Jogging Elektronis

JoggobotWebGrab-JPG_104606

Teman Jogging

Bagi anda yang suka jogging dan tidak memiliki teman untuk menemani anda dalam ber-jogging di pagi hari, mungkin teman jogging elektronis ini bisa dijadikan teman yang berguna. Penemu dari Australia mengembangkan teman jogging elektronik yang akan mampu terbang di samping Anda. Sensor kamera di helikopter kecil Joggobot diprogram tetap pada kaos yang digunakan.

  1. Google Glass

Brian Ho

Google Glass

Ini merupakan mimpi jadi nyata bagi para pencinta fiksi ilmiah. Sebuah komputer berprosesor canggih ditanamkan di dalam kacamata dengan lensa berfungsi sebagai monitor. Layar akan aktif saat penggunanya melihat ke arah kanan.

  1. Charger Bertenaga Air

powertrekk

Charger Bertenaga Air

Yang terakhir ini akan sangat menguntungkan bagi para pengguna ponsel di dunia karena chargeran ponsel ini tidak menggunakan listrik tetapi hanya menggunakan air untuk mengisi daya pada ponsel.  Perangkat berisi sodium ini akan mengubah air menjadi hidrogen serta menjadikannya tenaga melalui reaksi kimia.

Category: IptekTags:
No Response

Leave a reply "Penemuan-Penemuan Teknologi Terbaru"