Guru di Karawang Jangan Galaukan Kurtilas

guru

Karawang, KTD – Keluarnya surat edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) nomor: 179342/MPK/KR/2014 perihal Kurikulum Dua Ribu Tiga Belas (Kurtilas) membuat kegalauan di kalangan sejumlah guru.

Diketahui masih banyak sekolah yang menjalankan Kurtilas karena pihak sekolah masih menunggu surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga terutama saat ini sekolah sedang kebingungan dengan pengisian raport  para siswa.

Dikonfirmasi kepada dinas terkait itu sendiri, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga melalui Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah, H. Oka Sunandi menjelaskan bahwa Dinasnya telah membuat serta mempersiapkan surat edaran yang dengan segera ini akan disebarkan kepada sekolah-sekolah .

“Surat edaran memang belum disebar. Namun untuk pengisian raport  ini saya telah konfirmasi secara lisan kepada sekolah. Jadi tidak usah bingung,” ujarnya kepada karawangtoday.com Rabu (10/12/14).

Dinas telah menyerahkan persoalan raport  kepada sekolah, sehingga sekolah dapat membuat raport  kelas X dan XI sendiri dengan format yang sesuai dan yang telah ditentukan sampai  titi mangsa pembagian rapor pada tanggal 20 Desember 2014.

Sesuai inti surat edaran bahwa nantinya sekolah yang telah menjalankan Kurikulum 2013 selama tiga semester boleh melanjutkan Kurikulum 2013. Sedangkan yang masih satu semester dilanjut hingga akhir semester ganjil kecuali sekolah tersebut telah siap terhadap Kurikulum 2013.

Adapun data-data beberapa sekolah baik itu negeri maupun swasta yang telah menjalankan selama tiga semester ini di di Karawang  pada tingkat menengah untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) terdapat 6 sekolah, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 11 sekolah.

Sedang  di tingkat Pendidikan Dasar menurut Pelaksana Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Dasar, Ujang Setiawan, SE. MM pada tingkat Sekolah Dasar (SD) terdapat 13 sekolah dan tingkat SLTP/SMP 5 sekolah. (dit)

Category: Karawang, PendidikanTags:
No Response

Leave a reply "Guru di Karawang Jangan Galaukan Kurtilas"