Barang Bukti yang Dibawa Para Pelajar Untuk Tawuran
Barang Bukti yang Dibawa Para Pelajar Untuk Tawuran

KARAWANG, KTD – Hendak tawuran dan menyerang SMPN 1 Karawang Timur, lima orang pelajar berhasil diringkus Satuan Tugas (Satgas) Pelajar pada Kamis (18/12) sedangkan puluhan lainnya melarikan diri. Dari tangan kelima orang pelajar tersebut petugas menemukan tiga buah gear sepeda motor yang dililit tali sabuk.

Ade salah satu Satgas yang bertugas dalam operasi ini menuturkan kronologis penangkapan. Sekitar pukul setengah dua siang, sekitar 20 sepeda motor berkonvoi menuju arah Lamaran. Sebagian dari mereka masih mengenakan seragam SMP. Rombongan ini ugal-ugalan dan berbuat gaduh di jalan. Merasa curiga, Ade bersama rekannya menghadang laju mereka di Pundong, tidak jauh dari SPBU.

Lima orang berhasil ditangkap dalam operasi ini. “Sebagian dari rombongan ini adalah alumni SMP. Berdasarkan pengakuan yang kami himpun, para pelajar ini disuruh alumni mereka untuk tawuran,” ujar Ade.

Tiga dari lima oknum yang ditangkap merupakan alumni, mereka adalah Willy Hardiansyah (16) merupakan alumni SMP 6 Karawang Barat, sekarang merupakan siswa SMK PGRI 1 Karawang kelas 1 TPM 3, Yogi Afriansyah (20) merupakan alumni SMPN 2 Karawang Barat yang kini masih menganggur. M. Rijal Gunawan (18) seorang tukang daging di pasar Johar yang hanya mengenyam pendidikan SD.

Sementara itu, Deni Febrianto (14) merupakan siswa SMPN 6 Karawang Barat kelas 2 G, terakhir Aldo Fernando (17) adalah siswa SMK YPK Purwakarta.

Ade menuturkan, karena kedapatan membawa senjata tajam, kelima oknum ini akan diproses secara hukum. “Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Untuk sementara, Polres Karawang menitipkan mereka di sini (kompleks Pemuda dan Olahraga Disdikpora Karawang) sampai nanti ada petugas yang menjemput mereka,” pungkasnya. (dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here