Kajari Karawang akan Usut Penggelapan Pajak Hiburan Malam

demo besama kejari

Karawang, KTD - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Karawang M Arifin menyatakan sudah mengantongi data tindakan penggelapan pajak dari tempat hiburan malam di Karawang. Demikian terungkap dalam audensi Kejari Karawang dengan massa pendemo yang berasal dari berbagai unsur masyarakat di ruang aula Kejari Karawang, Rabu (24/12/14).

"Kalau dari luar Karawang biasa disebut Dispenda, disini mungkin DPPKAD. Soal dugaan penggelapan pajak itu sudah kami kantongi. Jadi kami mohon waktu untuk menindak sesuai tupoksi kami," tandas M Arifin.

Kata dia, penting untuk mengusut  dugaan penggelapan pajak tempat hiburan. Sebabnya, berkenaan dengan perputaran uang yang seharusnya masuk ke kas negara.

"Jadi kalau terbukti bukan urusan Pemkab lagi, tapi langsung oleh kami. Untuk itu, Insyaallah kami akan luruskan sesuai tupoksi kami," janji Arifin.

Diketahui pernyataan Kajari itu menyusul dilaporkannya oleh massa pendemo terkait  dugaan pungutan pajak 10 persen dari setiap transaksi di tempat hiburan malam yang dikelola para pengusaha  dan diduga di bawah naungan pengurus PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) Karawang. Tindakan itu merupakan  tindakan penggelapan pajak dari tempat hiburan malam di Karawang. (may)

Category: Hukrim, Hukrim, KarawangTags:
No Response

Leave a reply "Kajari Karawang akan Usut Penggelapan Pajak Hiburan Malam"