pengusaha minuman kawistaLinawati

Karawang,KTD – Seorang pengusaha wanita,  bernama Linawati membuat usaha dengan mengembangkan buah kawista yang saat ini terbilang langka / hampir punah.

Linawati berhasil menyelamatkan nama buah kawista yang sudah bayak dilupakan masyarakat Karawang itu dengan cara  melestarikan buah tersebut dengan membudidayakannya, sehingga buah kawista selalu dapat dipanen dengan jumlah yang cukup banyak.

Hasil panen buah kawista ini, oleh perempuan inspiratif di olah menjadi produk minuman yang berkualitas dan menjadi minuman favorit para pejabat baik di pusat maupun daerah.

Buah yang tumbuh di daerah endemis ini menjadi andalan Linawati .Bahkan, ibu penyabar ini  mendapatkan penghargaan dari pasar bersih saat ada pestival beras, usaha linawati ini banyak mendapatkan dukungan dari para pejabat yang pernah mengunjungi usahanya. Malahan   Presiden Republik Indonesia Sosilo Bambang Yudiono pernah mencicipi minuman kawista hasil dari buatan Linawati.

Saat ditemui di salah satu tempat pameran karawang expo di karang pawitan, penangkar sekaligus pengembang benih kawista ini  lina mengaku menggeluti budidaya pembibitan dan penanaman pohon kawista serta penjualan produk minuman kawista sudah cukup lama. Dia yang bercita-cita  menjadikan kawista sebagai buah khas Karawang, dia tetapkan usaha nya dengan mengembangkan buah kawista.

“Dulu saya merasa down selama 3 tahun karena produk yang saya buat di tiru oleh seseorang, dan dari situ saya diamkan saja usaha  saya selama 3 tahun biar orang yang telah membuat saya down kesusahan dan tak dapat menjual produk saya lagi dengan menggantikan produk saya dengan produk orang itu”,tandasnya.(26/12/14)

minuman dari kawista ini berharga Rp.20.000 perbotol meskipun terlihat murah tetapi terdapat khasiat yang sangat banyak seperti dapat menurunkan panas, gangguan menstruasi, gangguan hati, dll. (may)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here