Karawang Kota Paling Tinggi Angka Kriminalitasnya

daddy

Karawang, KTD – Karawang kota, seperti dikatakan Kapolres Karawang, AKBP Daddy Hartadi tercatat sebagai daerah paling tinggi angka kriminalitasnya. Namun, dibanding tahun sebelumnya seperti pada hasil data gangguan kantibmas selama setahun terakhir ini menunjukan penurunan. Hal itu disampaikan Kapolres Karawang pada Rabu (31/12/14).

Menurunnya tahun lalu pihaknya mendapatkan laporan sebanyak 2.373 kasus turun menjadi 1806 di tahun 2014. Sedangkan dalam penyelesaiannya dari 755 menjadi 1134 sehingga terjadi penurunan sebesar 50,2 persen.

Pada kasus Curat, Curas, Curanmor (3C) dan Anirat (Penganiayaan berat) yang menjadi prioritas karena menjadi kasus yang paling banyak juga mengalami penurunan sebanyak 55 persen dari jumlah kasus yang masuk.

Berdasarkan data yang masuk ke Polres Karawang, kejahatan banyak terjadi di perkotaan. Dari tempat kejadian perkara, di Karawang Kota terdapat 527 kasus, Teluk jambe 290 dan Klari 180 kasus yang rata-rata terjadi di daerah pemukiman.

"Kondisi demikian akibat kurangnya kewaspadaan dan kelalaian, maka dari itu kami rangsang masyarakat dengan program Lomba Desa Cipta Aman dengan mendirikan poskamling di daerahnya masing-masing," ujar AKBP Daddy Hartadi kepada karawangtoday.com .

Di tahun 2015 AKBP Daddy akan melakukan terobosan-terobosan bersama Pemerintah Daerah, DPRD, Aparat TNI, Batalyon, dengan Babintibmas dan Babinsar guna meningkatkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat. (dit)

 

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Karawang Kota Paling Tinggi Angka Kriminalitasnya"