Pembangunan Pasar Johar tidak Menguntungkan Pedagang

pasar johar

Karawang, KTD-  Renovasi dan pembangunan gedung yang dilakukan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang di Pasar Johar dirasakan  masih belum mampu memberikan dampak kepada sejumlah pedagang di kios-kios dalam gedung Pasar Johar. Pasalnya, meskipun keadaan Pasar Johar kini sudah lebih baik lagi dan bersih ketimbang dulu, tapi belum  menarik minat banyak pengunjung pasar untuk berbelanja.

“Walaupun sudah ada gedung baru yang lebih baik, tetapi tidak menguntungkan para pedagang, karena pengunjung yang datang sangat minim. Kondisi itu akibat adanya supermarket modern yang letaknya berdekatan dengan pasar ini,” ungkap salah seorang pedagang sayuran di Pasar Johar,  Ujang, Sabtu (3/1/15).

Hal senada dilontarkan  pedagang ayam potong, Ahmad. Bahkan menurutnya walaupun kondisi pasar  lebih baik dari sebelumnya, seperti ada musholla dan wc yang bersih tetapi tidak menarik pengunjung yang datang untuk berbelanja.

“Memang  pembangunan pasar ini belum rampung seluruhnya. Saya berharap ke depan Pasar Johar  akan  menjadi salah satu pasar yang menjadi tempat berbelanja segala bahan pokok sehari-hari warga Karawang,” ujarnya.

pasar karawang

Sementara itu, saat di temui di tempat terpisah, ketua Ikatan Pedagang Pasar Karawang, Asep Kurniawan,SH mengatakan, pembangunan Pasar Johar tidak harus dibangun dengan mewah.

“Pembangunan pasar tidak harus bertingkat juga tidak perlu mewah, karena pasar itu harus dibangun tepat sasaran,” ujarnya kepada Karawangtoday.com.

Ia mencontohkan, Pasar Baru Karawang . Sebagai tempat usaha terbilang berjalan lancar dan selalu ramai dikunjungi pembeli.

“Pemerintah saat ini harus melihat, bahwa pembangunan pasar tersebut harus menguntungkan pihak pedagang, sehingga  pembangunan lebih baik kembali dikelola oleh pemerintah. Jangan dipihakketigakan karena toh Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak berjalan dengan baik,” pungkasnya. (can) 

Category: Ekbis, KarawangTags:
No Response

Leave a reply "Pembangunan Pasar Johar tidak Menguntungkan Pedagang"