Pengadilan Tipikor Kembali Menggelar Sidang Bupati Karawang Non Aktif

sidang bupati karawang

Bandung, KTD- Pengadilan Tipikor di Jl RE Martadinata Bandung kembali menggelar sidang lanjutan  kasus dugaan korupsi dengan terdakwa Bupati Karawang non aktif Ade Swara dan Istrinya Nulatifah pada Selasa (6/1/15).

Sidang dengan agenda mendengarkan kesaksian tersebut dipimpin Ketua Majelis Hakim Djoko Indiarto. Dalam sidang,  Jaksa Penuntut Umum (JPU) mencecar para saksi dengan sejumlah pertanyaan.

Diketahui  dalam sidang dakwaan beberapa waktu lalu, JPU menyatakan Nurlatifah dan Ade Swara terbukti melanggar Pasal 12 huruf e UU No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dalam UU No 20 tahun 2001 jo Pasal 55 KUHP.

Selain itu, kedua terdakwa juga dijerat Pasal 3 UU No 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU jo Pasal 55 KUHP jo Pasal 64 KUHP. Ancaman hukuman untuk keduanya maksimal 20 tahun.

Dalam dakwaannya, JPU menyatakan bahwa kedua terdakwa  memeras PT. Tatar Kertabumi yang ingin meminta penerbitan Surat Persetujuan Pemanfaatan Ruang (SPPR) untuk pembangunan superblok dan mal di Karawang. Mereka diduga meminta uang Rp5 milyar kepada PT Tatar Kertabumi untuk penerbitan surat izin tersebut. (ade)

Category: Hukrim, Hukrim, KarawangTags:
No Response

Leave a reply "Pengadilan Tipikor Kembali Menggelar Sidang Bupati Karawang Non Aktif"