Sekda dan Plt Bupati Jadi Saksi Kasus Bupati Non Aktif Karawang

Tipikor-Bandung

Bandung, KTD- Plt  Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Sekda Teddy RS antaralain yang dihadirkan jadi saksi pada  sidang kasus dugaan pemerasan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan terdakwa Bupati Karawang non aktif Ade Swara dan istrinya Nur Latifah di  Pengadilan Tipikor Bandung, Selasa (13/1/15).

Cellica, ketika ditanya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengungkapkan bahwa,  istri Bupati Karawang Non Aktif Nurlatifah kerap turut campur dalam urusan pemerintahan di Karawang. Padahal sebagai istri bupati, tidak seharusnya terdakwa Nurlatifah turut campur dalam proses pemerintahan di Karawang.

"Saya sudah sampaikan ke bupati (Ade Swara) untuk kebaikan kita bersama, saat ini saya minta arahan sebagai wakil bupati dan saya juga minta agar ibu (Nurlatifah) tidak ikut campur dalam urusan pemerintahan," kata Cellica dihadapan majelis hakim.

Selain Cellica, sejumlah saksi dihadirkan dalam sidang ini. Diantaranya  Sekda Karawang, Teddy RS. Puteri  pasangan Ade Swara Nurlatifah , Alina Putri Sahara  dan  Plt Sekdes Cilamaya,K abupaten Karawang Ali Hamidi.  (ade)

Category: Hukrim, Hukrim, KarawangTags:
No Response

Leave a reply "Sekda dan Plt Bupati Jadi Saksi Kasus Bupati Non Aktif Karawang"