Calon Bupati Karawang, Sutejo Ms akan Rangkul Semua Elemen Masyarakat

PHOTO BERITA SUTEJO

Karawang,KTD-  Pemilihan  Bupati  Karawang  akan segera berlangsung. Sejumlah nama disebut-sebut bakal jadi calon Bupati Karawang. Satu diantaranya yang disebut-sebut cukup kuat menduduki kursi Karawang I (satu) ini adalah Sutejo Ms. Kader  Pantai  Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP)  ini mendapat dukungan penuh  LSM Laskar Merah Putih  (LMP).

“Sebagai anak seorang petani, pada  intinya saya  mempunyai cita-cita   lebih fokus  membangun  Karawang,  karena mau tidak mau untuk kedepannya Karawang akan menjadi penyangga Ibukota. Untuk itu, bersama masyarakat Karawang  dari kalangan Petani, Buruh, Supir Angkot, Para Pedagang dan sekalipun kalangan atassaya ingin membangun Karawang,” ujarnya kepada Karawangtoday.com, Kamis  ( 15/1/15).

Menurutnya, saat ini kondisi Karawang masih  carut marut. Bupati Karawang  terjerat kasus Hukum.

“Itulah salah satu contoh  kesalahan masyarakat Karawang  juga, kenapa di pentas demokrasi  masyarakat Karawang memilih pemimpin yang  hanya banyak uang. Contoh, kita  mempunyai  uang Rp10 ribu, pasti  akan  ingin  menjadi  Rp20 ribu. Sedangkan  pemimpin yang  tidak mempunyai uang, yang hanya didukung oleh  masyarakat  hanya ingin  fokus  membangun  daerah nya  sendiri, apalagi  pemimpin  yang  asli  daerah tempat pemilihannya , karena mempunyai rasa kepedulian dan idealisme  yang  tinggi  akan  kota kelahirannya,” ungkapnya.

Keinginan Sutejo Ms untuk menjadi Bupati Karawang dengan  cita-cita di Karawang bisa ada  Sekolah  Buruh  atau  Sekolah  Pekerja.

“Karena sampai saat ini yang  saya  temukan di  lapangan cara perekrutan para pekerja dengan alasan    kedekatan atau punya  orang  dalam  dan itu  alasan kuat saya ingin  mendirikan Sekolah  Buruh  atau  Pekerja,  karena  masih  banyak  SDM (Sumber Daya Manusia) yang rendah  dan jika disekolahakan  di Sekolah  Buruh  mereka  akan  memiliki  sertifikat  dan  bekerja di  kawasan pun akan lebih muda  dan tidak dipersulit lagi  seperti  yang  selama  ini  terjadi,” ujarnya.

Sutejo Ms bertekad mengikuti  Bursa Pemilihan Bupati Karawang.

“Kita akan bersama sama membangun  Kabupaten  Karawang  lebih  baik  dari  tahun  ke  tahun,” tekadnya. (can)  

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Calon Bupati Karawang, Sutejo Ms akan Rangkul Semua Elemen Masyarakat"