Kronologis Kejadian Pasien Bunuh Diri di RSUD Karawang

rsud bunuh

Anggota Polres Karawang tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di depan ruang rengas Dengklok RSUD Karawang pada Jumat (16/1/15) pagi. (Foto: May)

Karawang, KTD- Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, dr Asep Hidayat Lukman MM,  beserta jajaran menyampaikan kronologis kejadian pasien  rawat inap Komarudin (32)  yang tewas mengenaskan setelah sebelumnya berusaha bunuh diri dengan melompat dari  lantai 2 teras depan kamar inapnya,  kepada sejumlah wartawan  pada Jumat (16/1/15).

Pada pertemuan itu hadir pula jajaran reserse kriminal (reskrim) Polres Karawang yang dipimpin Kanitnya, Iptu Yoga Prayoga.

Seperti dikatakan dr Asep, tadi malam dirinya mendapat laporan adanya kasus pasien rawat inap Komarudin (32) yang loncat dari depan kamar rawat inapnya di Ruang Rengas Dengklok lantai 2 ke taman di lantai 1.

“Pasien peserta BPJS tersebut dirawat sejak tanggal 12 Januari ini akibat Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Gagal Ginjal. Sebelumnya pasien itu tengah persiapan cuci darah lantaran penyakit ginjalnya, tapi lantaran tengah dirawat atas sakit DBD dan tekanan darahnya belum bagus, maka dilakukan rawat inap terlebih dahulu,” ungkap dr Asep.

Namun pada Kamis 15 Januari sekitar pukul 21.45 Wib, pasien tersebut loncat dari lantai 2. Padahal ada 2 orang keluarga yang menunggunya. Namun mereka tak dapat berbuat banyak mencegah aksi tersebut.

Kepala Supervisi yang bertugas malam itu langsung membawa korban di UGD. Kondisi korban masih sadar. Namun luka di bagian kepala lengan dan sikut. Korban terjatuh dengan posisi kepala masuk got taman.

“Korban masih hidup dan dapat berkomunikasi . Hanya saja dengan logat bahasa sundanya, korban bilang bapa hayang paeh(ingin mati/red),” ujar Ridwan, dokter yang bertugas di UGD.

Setelah diobservasi, pasien itu dipindahkan ke ruang Jatisari di lantai 1. Namun sekitar 6 jam kemudian kesadaran korban menurun. Bahkan sekitar pukul 02.00 Wib kritis hingga pukul 02.45 Wib menghembuskan nafas terakhirnya.

“Saat ini jenasah telah dibawa keluarganya,” pungkas dr Asep. (ega)  

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Kronologis Kejadian Pasien Bunuh Diri di RSUD Karawang"