Calon Bupati Karawang, Sutejo MS akan Ungkap Kasus Alih Fungsi Lahan

PHOTO-BERITA-SUTEJO

Karawang,KTD - Calon Bupati Kabupaten Karawang  asal Partai Demokrasi  Indonesia Perjuangan ( PDIP)  dan di dukung penuh Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) , Sutejo  MS  akan menyambangin  Kantor  Badan Pertanahan Nasional ( BPN)  pada Rabu  (21/1/15) untuk mengungkap  beberapa kasus alih fungsi lahan yang selama ini terjadi di  Karawang.

“Insyah Allah jika tidak ada halangan saya sebagai Calon Bupati Karawang  dari Partai PDIP dan Perwakilan Organisasi Masyarakat  Laskar Merah Putih akan menyambangin Kantor BPN esok lusa untuk  mempertanyakan tentang alih fungsi lahan yang selama ini terjadi di Karawang, karena sesuai visi dan misi saya yang berasal dari seorang anak petani akan mempertahakan lahan-lahan pertanian di  Karawang. Jangan sampai lahan pertanian disulap dengan sebelah mata menjadi bisnis Industi  yang  tidak beraturan,’’ ujar Sutejo MS kepada Karawangtoday.com, Selasa ( 20/1/15).

Kendati demikian menurutnya juga tidak menutup kemungkinan kerja sama dengan  bisnis industri , tetapi harus pada tempatnya, karena sampai saat ini banyak lahan yang seharusnya menjadi lahan pertanian  beralih fungsi menjadi pabrik-pabrik  yang berada  dalam Kawasan Kota Industry.

“Jika pabrik-pabrik  taat dan pemerintahpun adil  maka tidak akan ada lagi lahan pertanian yang berubah fungsi menjadi pabrik. Jadi tidak mengurangin atau bahkan tidak mengbumihanguskan lahan pertanian di Kabupaten Karawang,” terangnya.

Selama ini, tambah dia, pabrik sudah menyebar kemana-mana, terutama di daerah Karawang Utara.

“Jika  dilihat dari tata ruang kota, tidak ada peraturan seperti itu, karena di perkirakan  sampai akhir tahun 2014 sisa lahan pertanian yang ada di Karawang hanya menyisakan 70 persen saja dan 30 persennya sudah berubah alih fungsi. Karena itu saya sebagai Perwakilan Laskar Merah Putih yang sekaligus mencalonkan diri sebagai Calon Bupati ingin mempertahankan lahan pertanian yang berada di Karawang. Kalau tidak kita siapa lagi yang akan menjaga dan merawat lahan-lahan pertanian yang berada di Kota Pangkal Perjuangan ini,” pungkasnya. (can)    

Category: Karawang, PeristiwaTags:

No Response

Leave a reply "Calon Bupati Karawang, Sutejo MS akan Ungkap Kasus Alih Fungsi Lahan"