Ratusan Pelajar SMA di Karawang Ikuti Gerakan Sadar Budaya Pancasila

KNPI siap memperbaiki moral anak bangsa

Karawang, KTD –Sekitar 100 pelajar SMA sederajat di Karawang mengikuti acara Gerakan Sadar Budaya Pancasilayang diselenggarakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawangdi aula Husni Hamid komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, pada Kamis (22/1/15).

“Gerakan sadar akan Pancasila merupakan sebuah gerakan untuk mengembalikan moral para pemuda  dan mengembalikan Pancasila sebagai  jati diri  bangsa  Indonesia,”ujar ketua panitia penyelenggara, Dina A Suryapati kepada karawangtoday.com.

Acara tersebut dibuka Plt Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana.

“Semoga dengan dilaksanakannya  acara ini, para pemuda pemudi mempunyai jiwa Pancasila dan Nasionalisme,”ujar  Cellica, di hadapan para peserta.

Acara tersebut menurutnya  bukan sekedar seminar, tapi merupakan  gerakan moral  untuk  berperilaku sesuai  dengan Pancasila. Sebab menurutnya, sejumlah anak muda jaman sekarang ada diantaranya yang kurang paham Pancasila.

“Saya khawatir dengan anak anak – anak muda jaman sekarang yang seperti itu. Mereka seperti tidak bermoral,” ujarnya.

Dengan digelarnya acara tersebut, tambah dia diharapkan menjadi sebuah tonggak  untuk mengembalikan Pancasila sebagai jati diribangsa.

“Pancasila menjadi pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara dan Pancasila sebagai idealisme bangsa ini,” tegasnya.(hiz)

Category: Karawang, PendidikanTags:
No Response

Leave a reply "Ratusan Pelajar SMA di Karawang Ikuti Gerakan Sadar Budaya Pancasila"