Karawang Siaga Banjir

0 913

apel siaga

Karawang,KTD- Di tengah guruyan hujan cukup deras,  berbagai unsur terkait di Karawang melaksanakan Apel Siaga Bencana di Lapangan Karang Pawitan pada Kamis (22/1/15),  terkait menghadapi kemungkinan bencana banjir yang diperkirakan akan terjadi di sejumlah tempat di Karawang .

Unsur yang terlibat dalam  Apel Siaga Bencana ini antara lain  TNI, Polri, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, Dinas Bina Marga dan Pengairan, Dinas Kesehatan,Cipta Karya dan para relawan.

Apel Siaga Bencana ini  dipimpin Plt Bupati Karawang  Cellica Nurrachadiana.

Menurut Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Karawang ,Rokhuyun A Santosa,  sejak pertengahan Januari  curah hujan  di Karawang  sudah meningkat. Bahkan  arus air sungai dari berbagai daerah Karawang di atas normal.

“Namun diharapkan tidak menyebabkan banjir,” ujarnya, kepada karawangtoday.com.

Sehingga kendati jajaran terkait melaksanakan  Apel  Siaga Bencana, pihaknya berharap bencana banjir tidak terjadi di Karawang.

“Apel Siaga ini sebagai antisipasi, jika saja bencana itu datang,” ujarnya.

 Seperti pada kejadian sebelumnya, tambah Kadinson Karawang, ada beberapa daerah yang terbilang rawan banjir. Tempat itu berada di  Desa Karangligar ,Teluk Jambe Barat.

“Pada daerah itu terdapat dua aliran sungai yaitu  Cibeet dan Citarum, sehingga  daerah ini kerap terjadi banjir,” pungkasnya.(may)  

Category: Karawang, PeristiwaTags:

No Response

Leave a reply "Karawang Siaga Banjir"