KPK Minta Bambang Dikembalikan Sebelum Pukul 14.00 Wib

bareskrim

Jakarta, KTD- Penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Polri, mengundang reaksi cukup keras dari KPK. Bahkan rekan Bambang, Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja,  mendatangi  Gedung Bareskrim Mabes Polri di Trunojoyo, Jakarta Selatan pada Jumat (23/1/15).

Ia menemui Wakapolri Komjen Badrodin Haiti yang kini menjalankan seluruh fungsi dan wewenang Kapolri. Kepada Badrodin, Adnan meminta Bambang dibebaskan sebelum pukul 14.00 WIB, saat pimpinan KPK dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo.

“Saya berharap tidak akan terjadi friksi yang tidak perlu antara Polri dan KPK. Maka dalam rangka menjaga hubungan kondusif, saya meminta agar Pak Bambang bisa segera dikembalikan ke KPK,” ujar Adnan di Bareskrim Polri.

Menurutnya, Badrodin  telah menyetujui permintaannya. Adnan juga menemui Kepala Bareskrim baru Komjen Budi Waseso. Ia mengajukan permintaan serupa kepada Budi yaitu dibebaskannya Bambang sebelum pukul 14.00 WIB.

Setelah bertemu Badrodin dan Budi Waseso, Adnan akhirnya menemui Bambang Widjojanto yang tengah diperiksa penyidik Kabareskrim Polri.  Adnan menyampaikan jika Bambang  akan segera keluar dari Mabes Polri sebelum pukul 14.00 WIB. (bbs)

Category: HukrimTags:
No Response

Leave a reply "KPK Minta Bambang Dikembalikan Sebelum Pukul 14.00 Wib"