Tinggi Angka Kriminalitas di Depok

0 1021
begal

Ilustrasi begal motor.

Depok, KTD- Anggota Polri yang berhasil mengungkap kasus begal motor di kawasan Depok dijanjikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Unggung Cahyono, akan diberi penghargaan khusus, terkait aksi brutal kelompok begal motor belakangan ini telah menebar teror di tengah masyarakat, khususnya warga Depok dan sekitarnya.

"Kami akan memberikan penghargaan setiap tanggal 17 terhadap anggota polisi yang berhasil mengungkap kasus pembegalan yang sempat menjadi kekhawatiran di masyarakat," kata Unggung di Mapolresta Depok, Rabu (4/2/15).

Kedatangan Kapolda ke Mapolres  Depok  tersebut  juga untuk menyemangati Kapolres serta jajaran dalam memerangi gangguan kamtibmas seperti pencurian dengan kekerasan bersenjata api dan senjata tajam yang akhir-akhir ini meningkat.

"Angka kriminalitas yang terjadi di Depok meningkat, menduduki peringkat ke-7 dari 13 jajaran Polda Metro Jaya. Untuk itu, perlu ada penanganan serius dengan mengaktifkan kegiatan preventif tiga pilar yakni sebagai deteksi dan cegah dini," jelasnya.

Namun demikian, Unggung mengaku angka kriminal di Depok masih lebih rendah dari Tangerang.

 "Jadi begini, berdasarkan hasil penyelidikan kami. Kelompok begal motor yang ada di Depok terbagi dua. Ada kelompok lokal dan kelompok luar. Kemungkinan, yang melakukan pembunuhan adalah kelompok luar," pungkasnya. (bbs)

Category: HukrimTags:
No Response

Leave a reply "Tinggi Angka Kriminalitas di Depok"