Batu Jaya dan Pakis Jaya Alami Banjir, Namun Mulai Surut

banjir

Berbagai pihak tengah mengantisipasi agar banjir yang terjadi pada 19/01/2014 Dsn.Tenjo Jaya Ds.Teluk Buyung Kec.Pakis Jaya tak terulang lagi. (dok : KTD)

Karawang,KTD- Hujan yang mengguyur selama 4 hari mengakibatkan dua kecamatan di Karawang Utara terendam banjir. Namun lantaran air mulai surut pada Kamis (12/2/15) , sejumlah penduduk memilih tinggal di rumah masing-masing ketimbang di pengungsian.

Banjir yang terbilang cukup parah itu terjadi di Kecamatan Batu Jaya dan Pakis Jaya.

Seperti katakan Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Karawang, Supriatna,banjir yang disebabkan guyuran hujan lebat selama 4 hari itu tersebut berakibat banjir. Saat ini kondisinya hanya genangan.

“Kondisi itu akibat drainase  di sana kurang bagus,” ujarnya.

Bencana lain, tambah Supriatna terjadi   di Desa Tanah Baru.

“Disertai angin puting beliung. Namun Alhamdulillah  tidak memakan korban jiwa,” ungkapnya.

pa-supriatna--500x500

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Karawang, Supriatna.

Genangan air saat ini juga masih terjadi  di Desa Selokan yang mencapai 1,5 cm dan Teluk Jaya di 3 Dusun Tunggal  dengan kondisi yang hampir sama.

Dinsos, ujarnya,  sudah menyiapkan bantuan.

“Bahkan sudah ada yang meminta bantuan terlebih dahulu sebelum kami mengajukannya,” ungkapnya.

Kamis siang,  Plt Bupati Karawang, dr Cellica Nurachadiana bersama Kadinsos dan pihak terkait  meninjau lokasi banjir di dua kecamatan Batu Jaya Desa Karang Makmur, Kecamatan Pakis Jaya, Desa Selokan, Tanah Baru dan Teluk Jaya.

“Kunjungan itu untuk  mendatangi  rumah-rumah yang terendam banjir, karena diketahui sebagian warga memilih untuk tinggal di rumahnya dibandingkan mengungsi, akibat  saat ini banjir mulai surut,” pungkasnya. (may).

Category: Karawang, PeristiwaTags:

No Response

Leave a reply "Batu Jaya dan Pakis Jaya Alami Banjir, Namun Mulai Surut"