Karya Seniman Tari Rosikin untuk Anak-anak Indonesia

rosidi

Karawang,KTD-Lelaki kelahiran Sumedang,15 Maret 1965 yang punya ngaran Rosikin ,WK ,S,SN,M,Snini mempunyai  kemampuan yang luar biasadi bidang seni tari. Karyanya bukan saya terkenal di dalam negeri, melainkan sudah tersohor se antero belahan dunia.

Sejumlah karya tarian bagi anak-anak cukup besar dan  ia menggarap sedikitnya  60tarian tradisional  dan kontemporer ,40 garapan tari kolosa yang telahdipentaskan di berbagai event dan telah meggarap 20 komposisi  karawitan sebagai pemusik dan pencinta tari.

“Harus  kembali menggali kearifan lokal. Anak-anak  harus  mampu melakukan tarian-tarian daerah dan menampilkanyang terbaik dalam melestarikan budaya Indonesia,” ujarnya.

Lelaki  ini telah mengikuti berbagai festival dengan berbagai penghargaan dari  berbagai  belahan dunia yaitu Francis, Belgia, Belanda, Jerman dan Jepang . Dia begitu bersemangat  untukmembagika karyanya ke seluruh anak-anak Indonesia.

Sementara itu di tingkat nasional diantaranya, ia  mendapatkan penghargaan  tahun 1998. Hingga saat ini, ia  pantang menyerah dalam membuahkan karya. Juga tak berhenti untuk mengajarkan tarian ke  anak-anak Indonesia, khususnya seni tradisional Jawa Barat.

"Jika karya diteruskan ke anak-anak, maka mereka lah yang  akan meneruskan prestasi saya di masa yang akan datang,” pungkasnya. (may)

Category: Budaya, KarawangTags:
No Response

Leave a reply "Karya Seniman Tari Rosikin untuk Anak-anak Indonesia"