Stop Seluruh Pertambangan Bentang Alam Karst Karawang

pertambangan karsel

Karawang,KTD Berbagai aktifitas pertambangan di Karawang  Selatan, seperti dikatakan Kepala Dinas Perindustrian,Perdagangan, Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Karawang,  Ir. Hanafi, harus dihentikan, menyusul harus ditetapkannya Surat Keputusan(SK) Kementrian ESDM (Enegri Sumber Daya Mineral), terkait Bentang Alam Karst di Karawang.

“Saat ini pihak kemetrian tengah melakukan kajian dan survey di lapangan untuk menentukan Bentang Alam Karstdi Karawang, sehingga semua pihak dilarang melakukan penambangan, termasuk pertambangan rakyat,” ujarnya, kepada karawangtoday.com, usai melakukan olahraga pagi di Lapang di Karang Pawitan Jumat (20/2/15).

Di Karawang  Selatan terdapat  lahan seluas 3100 hektare tanah yang antara lain disebut-sebut sebagai Bentang Alam Karst.  Dari jumlah itu sebagian diantaranya merupakan milik penduduk, sementara sebagaian besar lainnya Perum Perhutani.

hanafi may

Kepala Disperindagtamben Karawang, Ir. Hanafi.

“Data pastinya di BPN (Badan Pertanahan Nasional),” ujarnya.

Saat ini,  pihak ESDM tengah melakukan proses penelitian, sehingga nantinya akan diketahui, mana yang dimaksud Bentang Alam Karst di Karawang tersebut.

“Mungkin hasilnya akan diperoleh tak lama lagi. Silahkan tanya, kantornya di Bandung, dekat Gedung Sate,” tambahnya.

Jika hasil penelitian itu sudah rampung, pihak ESDM akan melakukan sosialisasi dengan pihak terkait atas hasil kajiannya.

“Mudah-mudahan prosesnya cepat selesai. Mungkin bulan Maret,” pungkas Hanafi. (may)

Category: UncategorizedTags:
No Response

Leave a reply "Stop Seluruh Pertambangan Bentang Alam Karst Karawang"