Pedagang di Seputar GOR Panatayudha akan Ditertibkan

gor panatayuda

Karawang,KTD-  Menjamurnya para pedagang di seputar GOR Panatayudha, seperti diakui Kepala Dinas Cipta Karya (DCK) Karawang, Dedi Ahdiat, jadi problem yang dilematis, menyusul adanya program difungsikannya kawasan itu menjadi taman kota.

“Menata lingkungan di seputar  GOR masih dalam kondisi yang dilematis dengan para pedagangnya, maka dari itu saya tidak akan menyingkirkan para pedagang akan tetapi akan menertibkan  agar tidak semeraut,” ujarnya kepada karawangtoday.com, di sela-sela olahraga pagi di Lapang Karang Pawitan, Jumat (27,2/15).

Menurutnya,  para pedagang  sekitar yang menghalangi taman akan dilakukan pemindahan.

kadis cipta karya

Kadis Cipta Karya Karawang, Dedi Achdiat.

“Tujuannya  agar tidak menghalangi pemandangan yang ada dalam lingkungan GOR,”ungkap Dedi Ahdiat.

Penertiban seputar GOR Panatayudha oleh DCK itu terkait akan dikembangkannya  taman kota / taman bermain anak. Rencananya seluruh luas ruang di GOR akan dijadikan tempat taman kota yang berfungsi  sebagai tahap untuk menghadapi Karawang sebagai kota layak anak.

Selain itu, tambah Dedi,  taman  tersebut   akan dirapihkan agar menyenangkan bagi pengunjung. Sehingga pembiayaan yang bersumber dari APBD untuk saat ini menghabiskan biaya sebesar  Rp 425 juta.

“Kalau keseluruhan bisa milyaran,” pungkasnya. (may)

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Pedagang di Seputar GOR Panatayudha akan Ditertibkan"