Dua Pejuang Perempuan Indonesia Dapat Penghargaan Pemerintah

menteri johana

Jakarta, KTD- Dua perempuan  yang selama ini dinilai telah berjuang untuk kaum perempuan di Indonesia mendapat penghargaan dari pemerintah. Penghargaaan itu diberikan Menteri Yohana kepada kedua perempuan tanguh tersebut, terkait dengan peringatan Hari Perempuan se Dunia tahun ini.

Mereka adalah Maijidah Salas, mantan TKW yang membuka dan memberikan advokasi terhadap kaum migran perempuan di Wonosobo dan Ai Dewi pejuang pendidikan di Badui  Dalam yang mengabdi memberantas buta huruf secara gratis.

Hari Perempuan se Dunia tahun ini jatuh pada Minggu (8/3/15). Namun  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Wanita Malahayati NasDem memperingatinya kemarin dengan  menggelar “Konser Amal Hari Hari Perempuan se – Dunia” di  Gedung Pertunjukan Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta Selatan.

Acara yang dihadiri Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise, Para Anggota DPR RI dan Anggota DPRD dari Partai NasDem.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan  tarian saman dan drama kolosal dari para seniman warga negara Philipina. Selain itu juga tampil sejumlah artis tanah air seperti Dewi Yull dan Donny Damara.

Ditemui dalam acara tersebut, anggota DPRD Kabupaten Karawang Indriyani, ST sangat mengapresiasi kegiatan yang terselengara tersebut. Menurutnya, perempuan sudah sudah seharusnya mendapatkan tempat yang sama seperti laki-laki, baik dalam kehidupan sehari – hari maupun dikegiatan perpolitikan dalam partai politik. Jangan sekali – kali ada diskriminasi, perempuan juga bisa bersaing  dengan para laki-laki, berlakukan perempuan itu secara adil dalam proses perpolitikan yang ada.

“Perempuan dilindungi dalam undang-undang seperti KDRT. Namun masih banyak kaum perempuan ditingkat desa dan pelosok yang masih tertindas, membutuhkan perhatian kita semua, saya berharap bukan hanya perempuan kota saja yang bisa memperoleh perlindungan tapi semua perempuan wajib mendapat perlindungan yang sama,” ujar Indri yang menjabat sebagai Sekretaris Garnita NasDem Karawang.(ril)

Category: PeristiwaTags:

No Response

Leave a reply "Dua Pejuang Perempuan Indonesia Dapat Penghargaan Pemerintah"