Akses Jalan dan Drainase di Amarta Rusak Parah

may

Karawang,KTD-Warga Kampung Lamaran Kojengkang, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, mengeluhkan kondisi jalan Amarta yang rusak parah, karena pada saat musim hujan seperti saat ini, jalan akses keluar masuk perkampungan yang berada di beberapa desa di wilayah Kecamatan Karawang Timur itu sulit untuk dilewati kendaraan karena lubang yang cukup besar.

Usman Bahrudin, tokoh pemuda di Kampung Kojengkang, mengatakan, kerusakan jalan yang berada tepat di perbatasan antara kampung Pundong dan kampung Lamaran Kojengkang tersebut, kondisinya sudah rusak sejak satu tahun terakhir ini.

“Pastinya kami mengeluh dengan rusaknya jalan ini. Sebab yang kami rasakan saat ini, ditambah dengan curah hujan yang cukup tinggi sekarang ini, jalan sulit untuk dilewati karena terendam air kalaupun dipaksa kemungkinan bisa terperosok karena lubangnya lumayan dalam sekali,” ungkap Usman.

Dikatakannya, dengan kondisi jalan seperti ini. Ia mewakili seluruh masyarakat dan pengguna jalan tersebut berharap, agar Pemkab Karawang segera memperbaikinya secepat mungkin, karena sampai saat ini sama sekali belum pernah ada satupun yang mengecek kondisi jalan tersebut.

“Kita selaku masyarakat meminta agar pihak dinas atau instansi terkait, khususnya PemkabKarawang segera memperbaikinya. Bila perlu harus bisa memantaunya langsung kelapangan, betul apa tidak kondisi jalan rusak, jadi dengan ini kami paparkan seadanya dan tidak mengada-ngada karena ini keluhan masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, selain kondisi jalan Amarta yang rusak, permasalahan lainnya pun masih ada. Yakni, kondisi drainase di wilayah perkampungan di pinggir jalan tersebut bermasalah, karena kondisinya pun sudah sangat parah dan bukan saja mampet melainkan sudah tidak berfungsi lagi. Sehingga hal itu yang membuat sejumlah warga khawatir.

“Yang jelas kondisi jalan rusak parah. Kemudian ditambah dengan buruknya saluran drainasenya juga, sehingga kalau hujan turun, air bisa mencapai 20cm,” terangnya.

Di tempat berbeda Adi (25) pengendara yang melintas di jalan tersebut menambahkan, dengan kondisi jalan itu ia selaku pengendara sangat terganggu dengan kondisi jalan tersebut . Bahkan ia sebelumnya pernah sekali jatuh pada saat meilntas di jalan tersebut akibat terperosok di jalan tersebut.

“Pastinya ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan, ditambah ini kan salah satu jalan alternatif penghubung ke beberapa perkampungan dan desa, kemudian setiap harinya dilintasi banyak kendaraan. Baik yang roda empat dan juga kendaraan roda dua seperi saya ini.(may)

Category: Karawang, PeristiwaTags:

No Response

Leave a reply "Akses Jalan dan Drainase di Amarta Rusak Parah"