JELANG NYEPI TOL CIKAMPEK PADAT 001

Purwakarta, KTD- Jelang libur panjang hari Raya Nyepi antrian kendaraan yang mengarah ke pantura mengalami kepadatan sejak jumat sore, di pintu Gerbang Tol Cikampek Cikopo Purwakarta Jawa Barat. Antrian panjang tersebut terjadi dikarenakan membludaknya jumlah kendaraan dari arah Jakarta yang akan menikmati liburan panjang.

Ribuan jumlah kendaraan dari arah Jakarta yang hendak menuju arah pantura Cirebon dan Jawa Tengah, terus mengalir mengakibatkan antrian panjang sejak loket pembayaran hingga simpang Mutiara dan simpang Jomin Cikampek.

Sunaryo salah seorang warga Jakarta, yang hendak melakukan perjalanan menuju kampung halamannya di Jogja bersama keluarganya untuk menghabiskan libur panjang hari raya Nyepi ini mengaku dirinya tak menyangka akan terjebak macet di gerbang tol cikampek.

Kaur Bin Ops Lantas (KBO) Polres Purwakarta Iptu Abas mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus volume kendaraan yang diprediksi terjadi malam nanti, Polres Purwakarta telah menyiapkan sedikitnya 50 personil lalu lintas disiagakan untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan.

Meski arus volume kendaraan terus mengaliri pintu gerbang tol cikampek dan kepadatan kendaraan mulai meningkat, namun polisi belum memberlakukan rekayasa arus, berupa pengalihan arus ke sadang atau sistem buka tutup.(htz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here