Tebing 50 Meter Longsor, Akibatkan Ibu dan Anak Tertimbun Serta Dua Rumah Warga Ambruk

PWK - LONGSOR DUA RUMAH WARGA HANCUR  004

Purwakarta, KTD- Hujan lebat yang mengguyur Kampung Nyalindung Desa Tanjur Sindang Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, membuat tebing setinggi 50 meter mengalami longsor, dan mengakibatkan dua rumah milik warga tergerus material longsoran sehingga rata dengan tanah. Selain meratakan dua rumah warga dalam peristiwa itu dua orang ibu dan anak tertimbun longsor.

Beruntung kedua korban dapat diselamatkan berkat kesigapan warga mengangkat material longsoran yang menimbun korban. Kemudian kedua korban langsung di evakuasi kerumah sakit Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut keterangan Tahya warga setempat longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang terus mengguyur kawasan tersebut sehingga mengakibatkan tebing setinggi 50 meter longsor. Selain itu longsor itu terjadi secara tiba – tiba, sehingga warga tak sempat menyelamatkan diri dan harta benda mereka.

Hingga jumat sore warga masih melakukan evakuasi barang – barang berharga yang masih bisa diselamatkan di tanah longsor itu, aparat desa yang berada dilokasi menghimbau warga yang rumahnya berada di sekitar lokasi longsor diharapkan untuk sementara waktu mengungsi ketempat yang lebih aman. Karena di khawatirkan akan terjadi longsor susulan, mengingat kondisi tanah yang masih labil serta hujan yang masih terus mengguyur kawasan tersebut. (htz)

Category: PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Tebing 50 Meter Longsor, Akibatkan Ibu dan Anak Tertimbun Serta Dua Rumah Warga Ambruk"