Ribuan Pelajar Madrasah Ikuti Aksioma dan KSM 2015

por-1

Karawang, KTD-Ribuan siswa dari seluruh Madrasah yang meliputi Madrasah Ibtidaiyah ,Tsanawiyah  mengikuti Ajang Kreasi Seni Olahraga Madrasah Kompetensi Sains (Aksioma) dan KSM 2015, yang pembukaannya dilakukan Plt Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana, di Lapangan Karang Pawitan, Minggu(21/3/15).

Kegiatan pembukaan yang berlangsung digelar oleh Kelompok Kerja Madrasah Karawang, bukan hanya antusias diikuti  pelajar,  tapi para guru MTs pun terlihat antusias mengikuti acara.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah  Karawang,Sopian S.Pd  mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa MTs agar mampu bersaing dengan sekolah lainnya.

por-2

“Selain mahir di bidang agama, siswa madrasah  juga harus menguasai bidang lainnya seperti seni, olahraga dan sains. Sehingga dunia dan akherat didapat, jasmani dan rohani juga sehat,” ujarnya kepada karawangtoday.com.

Dan iapun menerangkan lomba yang digelar cukup variatif, seperti marawis, futsal, voli, matematika, sains dan berbagai perlombaan lainnya yang akan berakhir pada hari esok,Minggu(22/3/15)

Sementara itu, plt Bupati medukung sepenuhnya terselenggaranya kegiatan Aksioma ini.

“Pastinya kegiatan ini sangat kami dukung mulai dari pendanaan hingga yang lainnya. Apalagi dengan kegiatan ini untuk meningkatkan potensi anak dalam berbagai bidang,” ungkapnya. (may)

Category: Karawang, PendidikanTags:
No Response

Leave a reply "Ribuan Pelajar Madrasah Ikuti Aksioma dan KSM 2015"