Mahasiswa Karawang, Tolak Pembangunan pelabuhan Cilamaya

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Karawang,KTD- Menanggapi pemberitaan terkait dengan kedatangan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla yang hari ini hadir dalam agenda peninjauan lokasi Pelabuhan di Desa Sumberjaya  Kecamatan Tempuran, Karawang,Kamis (2/4) puluhan Badan Eksekutif Mahasiswa Unsika(BEM Unsika) melakukan orasi untuk menolak pembangunan pelabuhan di jalan depan Mall Ramayana karawang.

Dalam orasinya, Mahasiswa menuntut kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk komitmen dan konsisten dalam mempertahankan lahan agraris di Karawang Utara.

Menurut Hamid yang selaku sebagai korlap di Unsika menegaskan bahwa  hal ini menjadi Kontradiktif, jika rencana pembangunan pelabuhan tersebut tetap di laksanakan namun tidak ada jaminan dari pemerintah, untuk melindungi daerah agrarian di Karawang Utara.

Lanjutnya, pembangunan ini seolah tidak memiliki keterbukaan kajian yang telah di lakukan ,utamanya kepada kaum intelektual, khususnya mahasiswa yang umumnya masyarakat Karawangterlebih lagi resiko terhadap pembangunan pelabuhan yang tentunya akan menggerus lahan pertanian .

Dari orasi BEM Unsika itu sendiri menegaskan bahwa mereka benar-benar menolak rencana pembangunan pelabuhan tersebut.(may)

Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Mahasiswa Karawang, Tolak Pembangunan pelabuhan Cilamaya"