Asik… Operasi Simpatik Lodaya, Satlantas Polres Karawang Bagikan Hadiah

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Karawang,KTD- Guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib hokum dalam berlalulintas.Polres Karawang menggelar Operasi Simpatik Lodaya 2015. Kegiatan yang digelar selama 21 hari ini dalam rangka cipta kondisi melalui peningkatan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam menertibkan lalulintas.

“Targetnya dengan bertindak kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang tidak memiliki surat-surat seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan kelengkapan kendaraan,” kata Kasat Lantas polres Karawang, Dony Wicaksono, di Mega Mall Karawang,

Operasi simpatik Lodaya 2015 ini kata Dony, digelar mulai 1- 21 April 2015. Operasi Simpatik kali ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran Polda Jabar, dengan mengedepankan fungsi lalu lintas guna terciptanya keamanan dan ketertiban dalam berlalulintas (kamtercibtalantas). Selain cipta kondisi, operasi ini juga untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas.

Selain itu polres memberikan himbauan kepada pengendara dengan memberikan stiker dan reward maupun penghargaan serta bunga bagi para pengemudi yang mematuhi tata tertib lalu lintas.

“Operasi ini lebih difokuskan kepada kegiatan preentif, preventif, dan revresif melalui pengaturan, penjagaan dan patroli lalu-lintas, untuk mewujudkan kamtercibtalantas. Kami berharap, dengan adanya operasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas,” harapnya..

Disebutkan, Operasi Simpatik Lodaya ini tersebar di beberapa titik, yang ada di wilayah hukum Polres Karawang. “Sebagai bukti nyata dan tekad komitmen untuk mewujudkan program, salah satunya penggerak revolusi mental dan menjadi pelopor tertib sosial di ruang publik,” pungkasnya.(may)

Category: Kepolisian, SorotanTags:
No Response

Leave a reply "Asik… Operasi Simpatik Lodaya, Satlantas Polres Karawang Bagikan Hadiah"