Suryana Jadi Ketua IPSI Karawang

0 1564

silat

Karawang,KTD- Musyawarah cabang (Muscab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Karawang, menyelenggarakan pelatikan Ketua IPSI periode 2015-2019 serta rayakan Festival Seni Budaya  Pasanggiri Pencak Silat se-Kabupaten Karawang  di Lapangan Karangpawitan,Minggu(26/4/15).

Pelantikan  itu dihadiri Plt Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana,Ketua DPRD Toto Suripto, Ketua KONI Aries Suparno, Ketua IPSI Jawa Barat H.Daday Hudaya, dan para pengurus IPSI.

Terpilihlah Suryana yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua IPSI periode 2011-2015 kini telah di lantik menjadi ketua IPSI baru secara aklamasi.Ditetapkannya Suryana menjadi ketua IPSI secara aklamasi, terjadi karena pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Komisi C DPRD Karawang ini merupakan calon tunggal. Selanjutnya, seluruh angota Muscab yang terdiri dari 33 perguruan silat se- Karawang secara serentak menyetujui pencalonannya.

Menanggapi keberhasilannya terpilih menjadi ketua IPSI, Suryana mengaku sangat bersyukur. Ia pun betekad untuk memajukan dunia silat Karawang baik di tingkat Jabar, nasional, bahkan internasional.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayai saya untuk menjadi ketua IPSI selanjutnya (2015-2019). Mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” ujar Suryana.

Suryana menuturkan, silat sudah menjadi bagian hidupnya dari sejak dirinya duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar (SD). Oleh karena itu, ia sangat termotivasi untuk bisa mengangkat IPSI Karawang semakin berprestasi di bawah komandonya. Apalagi tambah dia, saat masih menjadi pelatih pada Porda 2006, dirinya pernah membawa IPSI Karawang menyabet satu medali emas.

“Saya ingin mengembalikan masa kejayaan di Porda 2006, bahkan meningkatkannya di Porda 2018. Pasalnya, di Porda 2010 dan 2014, IPSI Karawang selalu gagal menyabet emas,” katanya.

Untuk bisa mewujudkan tekadnya tersebut, Suryana mengatakan, pihaknya akan membentuk Pusat Pelatihan Pencak Silat Daerah (P3LD)  Karawang. Di mana, atlet yang berada di dalamnya merupakan atlet hasil proses seleksi dari setiap perguruan silat yang ada di Karawang.

“Insya Allah, di tahun 2015 ini sudah terbentuk. Karena sasaran diadakannnya pusat pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan atlet-atlet yang akan dikirimkan ke Porda 2018,” pungkasnya. (may)

Category: Karawang, OlahragaTags:
No Response

Leave a reply "Suryana Jadi Ketua IPSI Karawang"