Ketua DPRD Karawang, Minta Bupati Jangan Cuma Pencitraan Saja

toto suripto

Karawang,KTD- Menindaklanjuti sosialisasi tentang Perda RTH dan realisasinya yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat menuai berbagai opini public terkait RTH tersebut. Pada sebelumnya pencetus Perda RTH Komisi C DPRD Kabupaten Karawang pun mendesak Plt Bupati dr. Cellica Nurracdiana agar segera mensosialisasikan Perda RTH tersebut.

Seperti di tekankan Ketua DPRD Kabupaten Karawang H.Toto Suripto, menurutnya pada saat kunjungan kerja terkait RTH ke Surabaya Plt Bupati sudah bertemu langsung dengan bu Risma. “Setiap pemimpin, apa yang akan kita lakukan diawali dari diri kita dahulu, di sekeliling kita dulu lakukan,” ungkapnya .

Dikatakan Beliau, artinya pada hari ini Plt Bupati harus melaksanakan itu, tidak boleh mengabaikan apa yang sudah dilakukan di Surabaya pada saat bertemu bu Risma terkait kunjungan kerja RTH lakukan di Karawang. “Ini moment baik untuk Bu Cellicha, kalau Bu Cellicha tidak melakukan percuma saja. Katakanlah Ketika dia melakukan pencitraan, disisi lain ada yang ditinggalkannya,” ujarnya.

Diterangkannya, kita punya ruang kok, taman Ade Irma (Taman bencong) terutama itu. Taman tersebut dulu itu bukannya tempat berjualan, itu adalah ruang terbuka hijau dan disana kerapkali terjadi kemacetan. “Saya pikir Pemerintah Daerah harus menutup dan memagarnya,” imbuhnya.

Dahulu, sambungnya, Bapak-bapak, Ibu-ibu kita membawa anak-anak kesana untuk berkumpul disana. Karena sebelumnya disana berupa Taman dan salah satu Ruang terbuka hijaunya Karawang, tapi sekarang jadi apa taman tersebut.

Sementara itu, pihaknya juga mendesak kepada Satpol PP untuk menutup Taman Ade Irma (taman bencong) dari kegiatan jual beli. Karena taman tersebut bukan peruntukannya, jadikan taman tersebut kembali menjadi ruang terbuka hijau. “Saya mendesak Pemerintah Kabupaten Karawang terutama Satpol PP, itu taman bencong tutup. Jadikan ruang terbuka hijau,” tegasnya.

Untuk PKLnya Sendiri, lanjutnya, itu bisa dipindahkan ke Pasar Bersih. Karena PKL disana belum tentu mereka yang berjualan memiliki KTP Karawang. “Bukan masalah orang pendatang tetapi yang berjualan disana tidak punya KTP Karawang, kemudian tidak jelas Pendapat Asli Daerah (PAD) nya kemana?, siapa yang bertanggung jawab, hanya menambah macet, menambah kotor dan sampah bertumpuk,” tambahnya.

Kata dia lagi, dari sana saja Plt Bupati mulai melakukan program RTH yang jelas-jelas nyata di depan mata kita, tinggal menata itu.

“Sekali lagi, harus segera sosialisasikan Perda RTH serta tutup dan pagari taman bencong, kembalikan tempat tersebut mmenjadi ruang terbuka hijau,” pungkasnya.(may)

Category: Karawang, PemerintahanTags:
No Response

Leave a reply "Ketua DPRD Karawang, Minta Bupati Jangan Cuma Pencitraan Saja"