Komisi II DPR RI Sebut Anggaran Pilkada Tahun 2015 Mengada-ada

Karawang,KTD- Ketua DPR RI komisi II Dadang S.Mochtar atau sering disapa Dasim ini meminta anggaran pilkada 2015 di Karawang agar dirasionalkan.

"Saya minta KPU dan instansi terkait agar dana pilkada serentak 2015 di Karawang, dirasionalkan,"ungkapnya.

Ia mengatakan, ketika dirinya dan beberapa pihak terkait mendengar bahwa anggaran pilkada tahun sekarang ini sebesar 59,9 Miliyar dia mengharapkan dana pilkada dibuat tidak mengada-ada.
"Saya berharap dana pilkada yang ditetapkan nanti benar-benar rasional dan kalau terlalu besar menjadi silva dan tidak dapat digunakan. Bahkan, bisa menjadi masalah dikemudian hari. Hal ini harus kita hindari dalam menetapkan anggaran pilkada serentak," ujarnya.

bupati-karawang-dadang-s-muchtar

Mantan Bupati Karawang ini mengambarkan, saat pilkada 5 tahun yang lalu, anggaran yang diajukan lebih kecil dibanding sekarang, hanya 3,2 miliar saja. Namun dengan anggaran yang rasional seperti itu, nyatanya cukup untuk keperluan berjalannya biaya pilkada.

"Jadi, anggaran pilkada serentak di Karawang sebesar Rp 59,5 milyar tidak rasional.Karena itu,kita minta dana pilkada usulkan secara wajar dan disesuai kebutuhan," ujarnya. Iapun mengingatkan dana pilkada menjadi tanggung jawab KPU dan Bawaslu. Karena itu,dalam membuat anggaran pilkada harus benar-benar rasional dan dikaji secara mendalam sehingga ke depan tidak menjadi masalah hukum.(may)

Category: Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Komisi II DPR RI Sebut Anggaran Pilkada Tahun 2015 Mengada-ada"