Jalan Pasar Rengasdengklok Rusak Parah, Bukti Pemprov Jabar Tidak Peka

Karawang,KTD-Kondisi Jalan di depan Pasar Rengasdengklok yang dinilai sudah tidak kondusif, membuat pihak kecamatan Rengkasdengklok gerah. Sebab seperti diketahui, di daerah tersebut rencananya akan dibangun kembali Pasar baru dengan berbagai macam fasilitas, termasuk pembangunan terminal. Namun melihat kondisi yang tidak memungkinkan, sepertinya pembangunan tersebut terancam molor.

Hal ini diakui Camat Rengkasdengklok, Asep Wahyu Suherman yang kecewa, khususnya kepada pihak Pemerintah Provinsi yang seolah-olah tidak peka dengan melakukan pembiaran kerusakan jalan Pasar Rengasdengklok.
Seperti diketahui, sepanjang jalan yang mengarah ke Rengasdengklok mulai dari Tanjung Pura, sampai ke daerah Batu Jaya hingga Pedes merupakan tanggung jawab Provinsi Jawa Barat, maka perbaikan jalan sepenuhnya tanggung jawab dari pihak pemerintah provinsi.

“Sudah hampir satu tahun kondisi jalan dibiarkan seperti itu, dulu sempat diperbaiki tapi dampak guyuran hujan dan seringnya truk-truk dengan tonase berat lalu lalang di sepanjang jalan pasar Rengasdengklok membuat jalanan kembali rusak,” ungkapnya.

pasar

Asep melihat dari dampak jalan rusak, Masyarakat Rengasdengklok tidak bisa melakukan aktifitas perekonomianya dengan baik. Sebagian besar, kata Asep, banyak yang menyampaikan keluhan-keluhan, seperti membludaknya sampah pasar. Tidak hanya itu, banyak pihak menganggap volume kondisi pasar sudah tidak bisa menampung kegiatan jual-beli.
Pihaknya pun berharap agar jalan di depan Pasar Rengasdengklok secepatnya untuk dilakukan perbaikan oleh pihak provinsi, karena kerusakan tersebut sudah berlangsung dalam kurun waktu yang lama.

Disinggung mengenai rencana pembangunan pasar baru dan terminal, pihaknya mengaku sudah menyiapkan lahan sebesar 3,2 Ha untuk pasar dan 2 Ha untuk terminal dan lokasinya terdapat di Desa Rengkasdengklok Selatan.

Dirinya menuturkan, proses persiapan tanah telah melewati waktu batas waktu yang sudah ditentukan, yaitu sekitar 10 tahun di mulai dari awal tahun 2005 silam, hingga sekarang. Proses pembangunan pasar dijadwalkan akan segera dimulai tahun ini dan pihaknya akan bekerja sama dengan instansi-instansi terkait.

“Jika tidak ada halangan tahun ini proses pembangunan sudah mulai beroperasi, baik itu pasar ataupun terminal. Kita juga akan menjalin kerja sama dengan Dinas Perdagangan , Perindustrian, Pertambangan dan Energi (Disperindag) Kabupaten Karawang untuk memperlancar proyek ini, karena Disperindag mempunyai peran yang sangat sentral dan wewenang dalam pembangunan Pasar di seluruh daerah Karawang, bebernya. (May)

Category: Karawang, Pasar Tradisional, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Jalan Pasar Rengasdengklok Rusak Parah, Bukti Pemprov Jabar Tidak Peka"