PPDB Tetap Gunakan Sistem Online, Kadisdik Himbau Orang Tua Ikuti Sosialisasi

Karawang,KTD-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang tetap menerapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP dan SMA dengan sistem daring atau online, Juli mendatang.

Menurut Kepala Disdikpora Kabupaten Karawang, Dadan Sugadan, saat ini pihaknya tengah menyusun PPDB sembari melakukan sosialisasi dengan seluruh SMP-SMA di Karawang.
“Sosialisasi kami sampaikan kepada kepala sekolah dan masyarakat melalui pemerintah desa terkait PPDB dengan cara online,ujar Dadan.

Menurutnya,sistem online dirasa menguntungkan dibanding sistem konvensional pada tahun sebelumnya, meskipun memang dirinya memgakui masih banyak keluhan yang datang dari beberapa wali murid. Keluhan itu salah satunya adalah sulitnya para wali murid untuk mengakses sistem daftar online. Dirinya menyatakan, seperti tahun sebelumnya, pihaknya telah mengadakan sosialisasi di setiap kecamatan mengenai tata cara pelaksanaan PPDB online. Dan tahun ini pun, sosialisasi tersebut akan terus dilakukan guna memberikan pemahaman bagi para orang tua yang belum sepenuhnya mengerti.
"Kami berharap jika ada sosialisasi nantinya, para orang tua murid dihimbau untuk datang ke kecamatanya masing-masing. Karena kami bekerja sama dengan semua kecamatan di Karawang. Semoga tahun ini lancar," pungkasnya.
ppdb online(May)

Category: Karawang, Pendidikan, PPDB Online
No Response

Leave a reply "PPDB Tetap Gunakan Sistem Online, Kadisdik Himbau Orang Tua Ikuti Sosialisasi"