SMPN 2 Telukjambe Timur Lulus 100 Persen

Karawang, KTD- Kepala Sekolah serta jajaran guru, staff dan karyawan SMPN 2 Telukjambe Timur tentunya bangga dengan prestasi yang diraih seluruh siswa dan siswi kelas XII. Sebab dari 522 peserta yang mengikuti Ujian Nasional (UN) SMP tahun ini, semuanya lulus 100 persen. Kebanggaan tersebut secara langsung diungkapkan Kepala SMPN 2 Telukjambe Timur, Dedi Hudaya, Kamis (11/6).

“Alhamdulillah anak didik kami lulus semua. Ke depan, kami berharap seluru siswa bisa meneruskan ke jenjang pendidikan selanjutnya sebagai wujud wajib belajar 9 tahun yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Pilihlah sekolah yang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing siswa,” ungkap Dedi.

Bagi Dedi, hasil positif ini merupakan bukti kerja keras dari semua pihak yang secara terus menerus memberikan dorongan serta motivasi kepada para siswa sebelum dan sesudah melaksanakan UN. Menurutnya, hasil positif tersebut tercapai berkat kerjasama antara komite, guru, siswa dan para orang tua.

“Terimakasih untuk semua pihak. Intinya prestasi ini adalah kebanggaan kita semua,” ucapnya.
Sementara Ketua Komite SMPN 2 Telukjambe Timur, H. Ahmad Jaelani mengungkapkan bahwa kelulusan para siswa tahun ini mencetak rekor baru dalam sejarah. Itu terlihat dari peningkatan nilai UN yang begitu signifikan dibanding tahun lalu.
Dirinya juga menghimbau kepada para orang tua untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya pada putra-putrinya agar bisa melanjutkan sekolah. Selain itu juga tetap memberikan pengawasan dengan memberikan pendidikan karakter di rumah. Dengan memberikan contoh yang baik anak pasti akan meniru kebaikan orangtuanya dan sebaliknya.
"Mohon setelah anak-anak ini diserahkan kembali kepada Bapak dan Ibu, maka tanamkanlah suri tauladan yang baik di rumah agar mereka menjadi anak-anak yang baik dan berbudi pekerti luhur," tuturnya.
FOTO HL 1-Ketua Komite SMPN 2 Telukjambe Timur, H. Ahmad Jaelani mengalungkan medali bagi 10 besar siswa berprestasi

Berikut ini 12 besar nama-nama siswa yang memperoleh nilai tertinggi : Miftah Fauzi Alvaruqi (378,5), Salmita Lutfiah (358,0), Sidra Alvina Zannah (358,0), Raden Chandra Swastika P (353,0), Wanda Haditya (349,0), M. Arif Firdaus (343,0), Latifah Istiqomah (342,0), Sri Ayu Intan (341,0), Finka M Putri (341,0), Meliana Ayu (339,0), Fadhlan (339,0), M. Raffi (336,5). (Las)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "SMPN 2 Telukjambe Timur Lulus 100 Persen"