Masih Uji Petik, Parkir RSUD Karawang Sudah Mengutip Uang

palang parkir_ilustri

Karawang,KTD -  Sistem perparkiran di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Karawang  tengah dibenahi. Namun ironisnya uji petik yang tengah dilaksanakan beberapa hari terakhir ini justru banyak dikeluhkan sejumlah pihak, termasuk dikeluhkan kalangan pegawai rumah sakit yang berada di jalan Lingkar Kelurahan Telukjambe Timur Kecamatan Sukaharja Kabupaten Karawang  ini.

Kondisi demikian diakibatkan antara lain pihak pengelola terlalu tergesah-gesah mengutip uang parkir terhadap kendaraan yang memasuki lingkungan rumah sakit. Pungutan uang parkir itu tidak pandang bulu. Kendaraan yang mengakut pasien, tamu rumah sakit termasuk kepada para karyawan setempat.

Kondisi itu dikeluhkan sejumlah karyawan tenaga kontrak RSUD Karawang. Sebab tarif yang dikenakan dinilai terlalu tinggi.

“Seperti parkir di mall aja kita dikenakan tarif. Padahal  sebelumnya yang bayar parkir  hanya tamu dan pengunjung rumah sakit. Karyawan tidak. Ya…, sudah mah gajinya kecil, parkir motor harus bayar malah pula,” ungkap Ujang, salah seorang karyawan kontrak di RSUD Karawang.

Ujang mengaku kerap menjelaskan kepada petugas pemungut uang parkir di pintu keluar RSUD, bahwa dirinya merupakan karyawan rumah sakit. Namun Ujang tetap saja harus membayar parkir, alasannya member bagi karyawan rumah sakit belum selesai dikerjakan.

“Hebat sekali uji petik parkir di RSUD Karawang, uang terus. Padahal yang saya tahu, di jalan tol saja kalau namanya uji petik ngak dipungut biaya, padahal  membangun jalan tol kan biayanya sangat besar. Ini timbang bikin palang gitu doang, udah cari untung gede,” ujar Ujang.

Bukan itu saja yang dikeluhkan karyawan setempat. Seorang dokter yang enggan disebut namanya mengaku kesulitan ketika meminjit tombol untuk mengambil karcis yang keluar secara otomatis. Posisinya sangat menyulitkan, sehingga pengendara harus ektra keras melakukan pekerjaan itu.

“Mungkin masih uji coba, jadi posisinya belum sempurna. Harusnya kalau lagi uji coba gitu ada petugas parkir  yang membantu  jika pengendara mengalami kesulitan. Ini kalaupun ada terlihat acuh saja,” ujarnya.  (may)

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Masih Uji Petik, Parkir RSUD Karawang Sudah Mengutip Uang"