Menpan : Karawang Menjadi Percontohan bagi 40 Kota se-Indonesia

Karawang,KTD- Karawang didorong untuk terus lakukan perbaikan, sebab Karawang digadang-gadang akan menjadi salah satu kota percontohan dari 40 kota yang ada di Indonesia. Sehingga Karawang mampu bersaing bukan hanya di tingkat nasional namun di tingkat internasional. Demikian disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan), Yudi Chrisnandi saat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah kantor pelayanan masyarakat di kabupaten Karawang (22/6).

Karawang menjadi kota pilihan pertama dalam sidak yang dilakukan oleh Menpan dengan pertimbangan, kabupaten Karawang saat ini sudah tumbuh pesat sebagai kota industri. Sehingga, diharapkan Karawang ini dapat memberikan pelayanan publik sebaik mungkin.
“Sebagai kota yang sedang bergerak maju, tentunya Karawang harus bisa melayani masyarakatnya dengan baik. Karena masyarakat yang dilayani, bukan hanya masyarakat Karawang sendiri, tapi juga masyarakat dari daerah lain. Inilah resiko menjadi kota industri akan banyak pendatang, dan itukan harus dilayani,” tuturnya.

Sidak%252C%2BMenteri%2BYuddy%2BTidak%2BBahas%2BHonorer
Didampingi Plt. Bupati, Cellica Nurrachadiana beserta hampir seluruh jajaran pejabat eselon II. Yudi pun menerangkan salah satu keberhasilan pelayanan publik adalah karena adanya tingkat kepuasan masyarakat yang diberikan pemerintah dan diukur dari kemampuan pemerintah dalam hal pelayanan publik.

“Kalau tata kelola pemerintahan atau birokrasi berjalan dengan baik, maka itu akan mengurangi persoalan pemerintah hingga mencapai 50 persen. Nah tata kelola pemerintahan yang baik itu jika pelayanan kepada masyarakat juga berjalan dengan baik. Karena disitu ada sistem yang sudah berjalan dengan baik,” kata Yudi.

Category: Karawang, Nasional
No Response

Leave a reply "Menpan : Karawang Menjadi Percontohan bagi 40 Kota se-Indonesia"